Anthony Sinisuka Ginting (dok. PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (dok. PBSI)

Piala Thomas & Uber

Piala Thomas: Takluk di Final, Pemain Indonesia Kecewa Berat

Gregorius Gelino • 16 Mei 2022 07:00
Bangkok: Indonesia gagal mempertahankan trofi Piala Thomas usai takluk di final dari India. Pada babak pamungkas yang digelar Minggu, 15 Mei, India menang mutlak 3-0 atas Indonesia.
 
Para atlet Indonesia mengaku kecewa berat dengan kekalahan ini. Bahkan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sampai tak bisa berkata-kata untuk mengungkapkan kekecewaan mereka.
 
"Saya sudah berjuang maksimal. Kekalahan ini membuat saya seperti kehilangan kata-kata untuk menggambarkan betapa sedih dan kecewa saya. Di partai final kita kalah dan harus puas dengan medali perak," ujar Jonatan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kecewa, bahkan saya merasa sangat kecewa karena tidak bisa sumbang angka di final. Padahal, ini adalah last battle. Sayang saya kurang bisa memaksimalkan penampilan," tutur Ginting. 
 
Kapten tim, Hendra Setiawan, meminta rekan-rekannya tak larut dalam kesedihan. Menurutnya, kekalahan ini harus dijadikan pemicu semangat untuk terus berjuang.
 
"Semua pemain telah berjuang dan memberikan penampilan terbaik. Kekalahan ini jangan membuat kita kehilangan semangat. Kita harus berjuang terus," kata Hendra.
 
Ganda putra Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang diprediksi menang juga belum mampu menyumbang angka. Menurut mereka, sang lawan yang tak diunggulkan tampil tanpa beban sehingga pertahanannya sulit ditembus.
 
"Kami minta maaf belum bisa sumbang poin bagi Indonesia. Sebenarnya kita punya kans untuk menang. Tapi, itu semua sudah kodar Allah. Kita sudah maksimal mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik, tetapi tidak bisa ambil kemenangan," beber Ahsan. 
 
"Di game kedua, saat unggul 18-13, saat itu mungkin lawan bermain nothing to lose. Mereka jadi susah dimatikan. Saat lawan mulai nengejar, kita malah makin hati-hati dan banyak melakukan sendiri. Sayang memang akhirnya kalah," timpal Kevin.
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif