Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (dok. PBSI)
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (dok. PBSI)

Indonesia Masters 2023

Debut Lanny/Ribka di Istora Berbuah Tiket 16 Besar Indonesia Masters

Gregorius Gelino • 26 Januari 2023 00:14
Jakarta: Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto melaju ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023. Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu 25 Januari, Lanny/Ribka mengalahkan wakil Amerika Serikat, Annie Xu/Kerry Xu dengan skor identik 21-11 dan 21-11. 
 
Pada pertandingan ini, juara Masters Indonesia International Series 2022 di Malang itu menjalani debut perdananya bermain bersama di Istora Senayan. Meski sempat kesulitan beradaptasi, Lanny/Ribka mampu tampil tenang untuk bisa meraih kemenangan dengan straight game dalam tempo 28 menit. 
 
"Bersyukur bisa meraih kemenangan. Ini kemenangan pertama kali kami bersama di sini," ungkap Lanny. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Alhamdulillah diberikan kemenangan hari ini. Permainan kami sebisa mungkin menekan lawan terlebih dahulu," timpal Ribka. 
 
Dengan kemenangan ini, Lanny/Ribka di babak kedua akan menghadapi Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa. Ganda putri India ini melangkah ke babak kedua seusai menang atas rekan satu negaranya, Haritha Manazhiyil H/Ashna Roy lewat pertarungan dua gim langsung dengan skor 21-10, 21-7. 
 
Menghadapi babak 16 besar, Lanny/Ribka mengaku tidak ingin memikirkan lebih jauh. Mereka lebih memilih fokus terhadap pertandingan ke depan. 
 
"Aku sudah berbicara dengan Lanny tentang pertandingan hari ini. Soalnya kami juga tidak tahu bagaimana permainan lawan. Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk laga berikutnya mulai dari menyerang dan bertahan," tambah Ribka. 
 
Lolosnya Lanny/Ribka ke babak 16 besar menyusul rekannya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Juara Malaysia Open 2022 itu lolos ke babak kedua seusai mengatasi perlawanan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (Chinese Taipei) dengan skor 21-14 dan 21-9. 
 
(ASM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif