China Open 2018

Anthony Ginting Bikin Kejutan Lagi, Tumbangkan No.1 Dunia

Alfa Mandalika 20 September 2018 17:06 WIB
bulu tangkis
Anthony Ginting Bikin Kejutan Lagi, Tumbangkan No.1 Dunia
Anthony Ginting. (Foto: PBSI)
Changzhou: Anthony Ginting melanjutkan kejutannya di pentas China Open 2018. Usai mengalahkan Lin Dan pada babak pertama, kini giliran pebulu tangkis terbaik dunia, Viktor Axelsen yang disingkirkan peraih medali perunggu Asian Games 2018 itu.

Ginting yang menempati peringkat 13 dunia, tidak tampil gugup saat berhadapan dengan Axelsen yang menduduki posisi teratas rangking BWF. Ia justru memperlihatkan semangat yang luar biasa.

Selain untuk merebut tiket ke babak berikutnya, Ginting juga berambisi membalaskan dendam atas kekalahannya dari Axelsen pada pertemuan terakhirnya pada perempat final Japan Open. Kali ini, Ginting menang straight game 21-18, 21-17.


Belajar dari kesalahan pada pertemuan terakhir di Jepang, Ginting, kini tampak lebih bisa mengontrol ritme pertandingan. Ia tidak mudah terpancing permainan Axelsen. Hasilnya, lewat kombinasi permainan net dan rally, Ginting berhasil merebut game pertama.  

Baca: Tunggal dan Ganda Putri Indonesia Melenggang ke Perempat Final


Berlanjut pada game kedua, Ginting tetap menjaga konsistensinya. Permainan net dan bola-bola jauh yang yang dilakukan Ginting beberapa kali memaksa Axelsen melakukan kesalahan sendiri. Alhasil, Ginting unggul 21-17.

Lewat dari adangan Lin Dan dan Axelsen, Ginting belum juga bisa bernafas lega. Sebab, lawan pada perempat final nanti dipastikan tidak akan mudah. Ia dijadwalkan berjumpa dengan pemenang antara kompatriot Axelsen, Jan O Jorgensen atau pebulutangkis nomor satu Tiongkok saat ini, Chen Long.

Termasuk Ginting, sejauh ini, sudah lima wakil Indonesia yang lolos ke perempat final. Mereka ialah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Gregoria Mariska Tunjung. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Timnas U-19 Gelar Latihan Jelang PSSI Anniversary Cup 2018



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id