Gregoria Mariska Tunjung (Dok. PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Dok. PBSI)

Penyesalan Gregoria Mariska Kalah di Semifinal

Olahraga bulu tangkis
Rendy Renuki H • 25 Mei 2019 20:44
Jakarta: Gregoria Mariska Tunjung gagal menyumbang angka bagi Indonesia di semifinal Piala Sudirman 2019. Wakil tunggal putri itu kalah dari Akane Yamaguchi pada partai kedua semifinal, Sabtu 25 Mei.
 
Gregoria menyerah dua game langsung dari Akane 13-21 dan 13-21 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, Tiongkok. Kekalahan yang membuat Jepang menyamakan skor menjadi 1-1 setelah Indonesia sempat unggul melalui Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.
 
Kekalahan dari Akane diakui Gregoria karena kerap membuat kesalahan sendiri. Padahal, ia sempat mengalahkan Akane di nomor beregu Asian Games 2018 lalu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di game pertama saya kalah start, mungkin dari pertemuan terakhir (di New Zealand Open 2019), dia sudah tahu cara melawan saya. Saya juga enggak ada perubahan, kesalahannya enggak jauh beda sama pertemuan terakhir. Kelihatan banget saya enggak tahan sama reli-relinya dia," kata Grego di situs resmi PBSI.
 
"Lawan adalah pemain yang ulet, mau mengadu. Dua pertemuan terakhir dia lebih mempercepat tempo main, waktu Asian Games dia mengikuti permainan saya. Harusnya kalau sedang tertekan, ada satu pukulan yang bisa bikin clear semua, jadi reli lagi, pengembalian saya pun mentah," sambungnya.
 
Saat berita ini diturunkan, Jepang telah berbalik mengungguli Indonesia dengan skor 2-1. Jepang berbalik unggul setelah Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Kento Momota di partai ketiga dengan skor 17-21 dan 19-21.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif