Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja (Antara/Hafidz Mubarak)
Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja (Antara/Hafidz Mubarak)

Macau Open 2019: Meski Lolos ke Babak Kedua, Hafiz/Gloria Akui Belum Fit

Olahraga bulu tangkis
Gregorius Gelino • 29 Oktober 2019 16:46
Macau: Usai mengikuti rangkaian turnamen Eropa di Denmark dan Perancis, ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melanjutkan perjalanan mereka ke Macau Open 2019. Turnamen level Super 300 ini dilangsungkan di Tap Seac Multisport Pavilion pada 29 Oktober-3 November 2019.
 
Pada babak pertama, Hafiz/Gloria mengalahkan wakil Korea Selatan, Na Sung Seung/Kim Hye Jeong, lewat straight game 22-20 dan 21-11 dalam 31 menit. Di game pertama, Hafiz/Gloria yang sudah unggul game point 20-17, melakukan kesalahan beruntun hingga kedudukan imbang 20-20. Dua poin krusial saat adu netting akhirnya berhasil diamankan pasangan unggulan ketiga ini.
 
"Di pertandingan hari ini kami merasa belum tampil full, di game pertama kami banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," kata Gloria kepada badmintonindonesia.org.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hafiz/Gloria berharap dapat menikmati pertandingan dan bermain maksimal sehingga mereka bisa mendongkrak peringkat dunia mereka dan kembali ke jajaran Top 5 dunia.
 
"Sekarang kami harus bisa jaga kondisi tubuh yang belum seratus persen fit karena jadwal istirahatnya masih belum teratur sepulangnya dari turnamen di Eropa," tambah Gloria.
 
"Kami mau tampil se-enjoy mungkin, mau main yang bagus dulu. Kami juga mau memperbaiki rangking dunia, maunya bisa balik masuk Top 5 dunia lagi atau lebih baik lagi," tutur Gloria.
 
Sementara itu, ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso juga melewati laga pertama dengan mengalahkan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand), dengan skor 21-19, 18-21, 27-25. Di babak kedua, Adnan/Mychelle akan ditantang unggulan keempat, Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong).
 
Hafiz/Gloria di babak kedua juga bakal berhadapan dengan wakil Hong Kong lainnya, Tam Chun Hei/Yeung Nga Ting. Mengomentari pertemuan ini, Gloria mengatakan bahwa ia dan Hafiz belum pernah berhadapan dengan Tam/Yeung, mereka akan lebih fokus ke persiapan diri masing-masing.
 
Video: Xhaka Terancam Akan Dicopot Sebagai Kapten Arsenal
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif