Anthony Sinisuka Ginting. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Anthony Sinisuka Ginting. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Kelemahan Anthony Ginting di Mata Pelatih

Olahraga bulu tangkis
Muhammad Al Hasan • 20 Juni 2019 21:30
Jakarta: Kepala Pelatih Tunggal Putra Pelatnas PBSI, Hendry Saputra, mengevaluasi performa Anthony Sinisuka Ginting jelang Indonesia Open 2019 pada 16 Juli mendatang. Menurutnya, Anthony masih suka melakukan kesalahan sendiri.
 
"Dia bagus kok, tapi ada kelemahannya. Mati sendirinya masih banyak," kata Hendry dikutip Badminton.org.
 
Hendry menjelaskan, dirinya sudah berbicara empat mata dengan Anthony yang menyabet perunggu Asian Games 2018. Tapi, kesalahan tersebut masih terjadi terus pada poin-poin penting. Dia menganjurkan agar Anthony tampil lebih sabar dan ulet.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau sedang poin kritis, smash tipis-tipis, di-challenge hasilnya nol koma sekian mm ternyata out, itu sering terjadi," tutur Hendry.

Klik:Aleix Espargaro Bisa Pulih dalam Hitungan Hari


Hendry yang merupakan jebolan PB Tangkas berharap Anthony bisa lebih fokus mencerna saran-sarannya. Untuk itu, dia sudah memberi strategi rahasia kepada Ginting yang wajib diimplementasikan melalui latihan.
 
"Ada latihannya kalau mau fokus dan ada faktor kecerdasan juga. Hal ini sangat berpengaruh. Saya enggak bilang dia enggak pintar, tapi kecerdasannya harus ditambah," pungkas Hendry. (Badminton.org)
 


 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif