Atlet bulu tangkis Indonesia, Jonathan Christie (Antara/Wahyu Putro)
Atlet bulu tangkis Indonesia, Jonathan Christie (Antara/Wahyu Putro)

Kalah pada Game Pertama jadi Awal Petaka Jojo

Olahraga bulu tangkis china open
Gregorius Gelino • 08 November 2018 14:49
Fuzhou: Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, membeberkan hal yang membuatnya gagal mengalahkan kompatriotnya, Anthony Sinisuka Ginting. Menurut pria yang akrab disapa Jojo itu, dirinya kalah karena tidak mampu mencuri game pertama.

"Saya sudah leading di game pertama tapi tidak bisa menyelesaikan, itu cukup fatal karena game pertama adalah modal buat saya. Ini saya jadikan pengalaman, saya harus lebih siap lagi," kata Jojo.

Baca juga: Tommy Sugiarto Disingkirkan Wakil India
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Selain itu, Jojo tidak mengantisipasi permainan agresif Anthony. Menurut Jojo, peraih medali perunggu itu tidak memberinya kesempatan karena permainan yang cepat dan lebih banyak menekan. "Saya sudah mengira bakal ramai pertandingannya, kami sudah sering bertemu juga di latihan. Ginting lebih agresif kali ini. Waktu ketinggalan di game pertama, dia banyak menekan. Pada game terakhir, saya tidak bisa menahan permainannya yang agresif dan cepat," tambah Jojo.

Jojo sendiri kalah melalui rubber game dengan skor 20-22, 22-20, dan 11-21. Kekalahan itu membuat Jojo gagal melaju ke perempat final Fuzhou China Open 2018.

Video: 19 Pemain Asing Siap Berlaga di IBL

 


(FIR)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi