Suasana laga Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs wakil Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai. (Foto: Humas PBSI)
Suasana laga Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs wakil Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai. (Foto: Humas PBSI)

Indonesia Masters 2021

Pebulu Tangkis Tanah Air Alami Tren Terburuk di Indonesia Masters

Kautsar Halim • 20 November 2021 06:00
Jakarta: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi satu-satunya wakil Merah Putih yang tersisa di semifinal Indonesia Masters 2021. Ini sekaligus menjadi
catatan terburuk sejak Indonesia Masters bergulir pertama kali pada 2010 silam.
 
Sejatinya di sepanjang sejarah penyelenggaraan Indonesia Masters, para pebulu tangkis tuan rumah mampu menyabet lebih dari satu gelar di ajang Indonesia Masters yang kini naik ke level Super 750 tersebut.
 
Pada edisi sebelumnya di Jakarta, wakil Indonesia bahkan meraih tiga titel lewat Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Marcus/Kevin (ganda putra), dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tahun ini, kebanyakan wakil Indonesia malah sudah habis di perempat final, termasuk ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang kalah dari pasangan Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 21-18, 13-21, 19-21.  
 
Kemudian, terdapat juga ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang takluk dari wakil Jepang unggulan ketiga Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 21-16, 17-21, 9-21.
 
Sementara itu, Marcus/Kevin bisa lolos ke semifinal seusai menyingkirkan sesama ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan dengan skor
22-20, 21-17. Selanjutnya, Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. (ANT)
 

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif