Aksi Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo di French Open 2019 (Foto: Antara/Nafielah - Humas PP PBSI)
Aksi Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo di French Open 2019 (Foto: Antara/Nafielah - Humas PP PBSI)

Marcus/Kevin Susah Payah Lolos ke Perempat Final

Olahraga bulu tangkis china open
Patrick Pinaria • 07 November 2019 13:09
Fuzhou: Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memastikan diri lolos ke babak perempat final China Open 2019. Kepastian lolos itu didapat mereka usai menaklukkan perwakilan Tiongkok He Ji Ting/Tan Qiang pada Kamis 7 November.
 
Marcus/Kevin harus ekstra keras untuk menyingkirkan He/Tan pada laga ini. Buktinya, mereka butuh waktu 46 menit guna meraih kemenangan lewat rubber game 16-21, 21-11, 21-16.
 
Marcus/Kevin merasakan kesulitan pada game pertama. Mereka dibuat tertinggal 6-11 di interval pertama. Mereka sempat memperkecil ketinggalan menjadi 11-12. Namun, He/Tan mampu menyudahi perlawanan Marcus/Kevin dengan menutup kemenangan 21-16 di game pertama.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kekalahan di game pertama tidak membuat mental Marcus/Kevin mengendur. Mereka mampu bangkit di game kedua. Tanpa ampun, mereka mampu membuat keunggulan 11-6 di interval kedua.
 
Marcus/Kevin bahkan semakin tak terbendung usai interval. Mereka pun mampu menaklukkan He/Tan dengan skor 21-11.
 
Memasuki game ketiga, pertarungan kembali berlangsung sengit. Kejar mengejar poin bahkan lebih kerap terjadi. Keduanya sempat bermain imbang di skor 14-14. Namun, Marcus/Kevin akhirnya mampu menunjukkan ketangguhannya dengan menundukkan He/Tan dengan skor 21-16.
 
Dengan kemenangan ini, Marcus/Kevin berhak lolos ke babak perempat final. Mereka akan berduel dengan perwakilan Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.
 
Marcus/Kevin harus waspada dengan Lamsfuss/Seidel. Sebab, mereka melaju ke babak perempat final setelah mampu menyingkirkan unggulan ketujuh asal Tiongkok Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong lewat straight game 21-17, 21-18.
 

Video: Indonesia Akan Kirim 5 Atlet Tarung Bebas ke Kejuaraan Dunia
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif