Anthony Sinisuka Ginting (Dok. PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Dok. PBSI)

Anthony Ginting Kalah, Jepang Berbalik Ungguli Indonesia

Olahraga bulu tangkis
Rendy Renuki H • 25 Mei 2019 20:27
Jakarta: Jepang berbalik mengungguli Indonesia di semifinal Piala Sudirman 2019. Hasil itu tak lepas dari kekalahan Anthony Sinisuka Ginting yang membuat Jepang berbalik unggul 2-1, Sabtu 25 Mei.
 
Ginting menelan kekalahan pada partai ketiga dari Kento Momota. Tunggal putra Indonesia itu menyerah 17-21 dan 19-21 pada pertandingan di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, Tiongkok.
 
Menghadapi musuh bebuyutannya, Ginting sempat tertinggal jauh 0-5 dari Momota. Namun ia berhasil bangkit dan menyamakan skor menjadi 6-6 di game pertama.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sayang, Ginting kembali lengah dan membuat Momota unggul 11-7 di interval. Ginting sempat kembali bangkit menyusul skor 16-17, namun game pertama berhasil direbut sang lawan dengan 21-17.
 
Pertarungan sengit baru terjadi di game kedua, di mana beberapa kali skor sempat imbang. Namun, momota mampu mengungguli Ginting di interval dengan skor tipis 11-10.
 
Kedua pebulu tangkis pun kembali memperagakan permainan ketat. Meski skor kembali sempat beberapa kali imbang 15-15 hingga 18-18, namun Momota akhirnya keluar sebagai pemenang usai menutup game kedua dengan 21-19.
 
Kekalahan ini membuat Ginting semakin tertinggal rekor pertemuan dari Momota. Tunggal putra Jepang itu kini sudah delapan kali meraih kemenangan dan Ginting baru tiga kali.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif