Muhammad Rian Ardianto (kanan) dan Fajar Alfian. (ANTARA FOTO/Nafielah - Humas PP PBSI)
Muhammad Rian Ardianto (kanan) dan Fajar Alfian. (ANTARA FOTO/Nafielah - Humas PP PBSI)

Penyebab Kegagalan Fajar/Rian di French Open 2019

Olahraga bulu tangkis
Medcom • 23 Oktober 2019 13:22
Paris: Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengakui kesalahannya saat kalah di babak pertama French Open 2019, Selasa 22 Oktober. Saat itu, mereka kalah dari wakil Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad Petersen.
 
"Hari ini, kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Di lapangan kami banyak mati-mati yang tidak perlu," ujar Rian seperti yang dilansir Badmintonindonesia.org.
 
Pertandingan selama 39 menit terpaksa menghentikan langkah Fajar/Rian dengan skor 21-12 dan 21-16. Menurut Fajar, mereka terus mendapat tekanan dan tidak dapat mengikuti permainan lawan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mereka terus memperlambat tempo permainan, jadi kami enggak bisa adu drive. Berapa kali kami serang, pertahanan mereka juga rapat. Sementara, saat mereka serang balik, kami malah gampang tembus," kata Fajar.
 
Pertandingan ini merupakan kali kedua Fajar/Rian bertemu dengan Boe/Mads. Sebelummya, mereka bertemu di Taipei Open 2019 yang lagi-lagi dimenangkan oleh pasangan Denmark tersebut.
 
"Bedanya, di pertemuan sebelumnya kami lebih rapat mainnya dan lebih nggak gampang mati," pungkas Rian. (Sheren Oliviani)
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif