French Open 2018

Susy Susanti Ingin Marcus/Kevin Tampil Lebih Tenang

Kautsar Halim 30 Oktober 2018 15:31 WIB
bulu tangkis
Susy Susanti Ingin Marcus/Kevin Tampil Lebih Tenang
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Medcom.id/Zam)
Jakarta: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal mempersembahkan gelar juara untuk Indonesia di ajang French Open 2018. Itu terjadi karena mereka kalah di final oleh wakil tiongkok Han Chengkai/Zhou Haodong dengan skor ketat 21-23, 21-8 dan 17-21.

Susy Susanti selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI turut angkat suara terhadap performa Marcus/Kevin. Tapi, bukan terkait pencapaian di French Open saja, melainkan juga di perhelatan Denmark Open 2018.

Berbeda dengan di French Open, Marcus/Kevin malah mampu menang mudah di final Denmark Open. Saat itu, mereka sukses menaklukkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda asal Jepang dalam tempo 36 menit dengan skor, 21-15 dan 21-16.


Klik: Evaluasi Pelatih atas Kegagalan Marcus/Kevin di Prancis

Menurut Susy, tiap negara punya karakter permainan yang berbeda, khususnya Jepang dan Tiongkok. Oleh karena itu, dia berharap ke depannya agar Marcus/Kevin bisa  lebih tenang ketika berhadapan dengan wakil Tiongkok seperti Han/Zhou.

"Untuk Marcus/Kevin di final (French Open 2018) mungkin harus lebih tenang dan lebih fokus lagi," kata Susy seperti dikutip dari rilis Humas PBSI.

"Terutama ketika menghadapi pasangan Tiongkok yang tiap pertemuannya selalu ramai," tambah dia.

Klik: Hamilton Merasa Aneh Bisa Juara Dunia Lima Kali

Meski hanya Marcus/Kevin yang terlihat menonjol di tim bulu tangkis Indonesia, Susy tetap mengapresiasi perjuangan pemain lain yang belum bisa mempersembahkan prestasi terbaik di Denmark Open maupun French Open. Ia berharap para pemain lain juga mau bekerja lebih keras lagi

"Khususnya, bagi sektor yang belum mampu memberikan prestasi tertinggi," pungkas legenda  tunggal putri Indonesia tersebut.

Setelah perhelatan French Open 2018, tim bulu tangkis Indonesia hanya punya waktu seminggu untuk beristirahat. Sebab, mereka sudah langsung ditunggu ajang Fuzhou China Open 2018 dan Hong Kong Open 2018. 





(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id