Sejumlah Atlet Bulu Tangkis Indonesia Ikuti Tes CPNS
Kevin Sanjaya Sukamuljo (depan kanan) mengikuti tes CPNS di kantor Badan Kepegawaian Negara, Jakarta, Rabu (28/11) (Dok. Kemenpora)
Jakarta: Pemandangan tak biasa terlihat di gedung kantor Badan Kepegawaian Negara, Jakarta, Rabu 28 November. Sejumlah atlet bulu tangkis Indonesia mengkuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). 

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, hingga Tontowi Ahmad. Para pebulu tangkis tersebut bersama 96 atlet lainnya mengikuti tes computer asisted.

Anthony Sinisuka Cs merupakan rombongan atlet gelombang kedua yang mengikuti tes CPNS untuk Kemeterian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Sebelumnya, Kemenpora telah melakukan tes serupa di gedung PPPON, Cibubur, Jakarta Timur Oktober lalu.


"Ini merupakan gelombang kedua, karena saat tes pertama banyak atlet yang belum hadir karena ada turnamen dan hal lain," ujar Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto lewat pesan elektronik kepada Medcom.id.

Namun, menurut Gatot pada tes gelombang kedua ini tidak semua peserta bisa hadir. Dari total 96 atlet yang diundang, sebanyak 74 atlet yang bisa hadir dan sisanya berhalangan.

"Kami juga telah menggelar wawancara kemarin. Yang hadir 43 orang, dan hari ini 21 orang," sambung Gatot.

Seleksi tes CPNS ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada atlet peraih medali emas SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Meski mendapat rekomendasi langsung dari Kemenpora, namun mereka tetap harus menjalani rangkaian tes.

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id