Lee Zii Jia. (WANG Zhao / AFP)
Lee Zii Jia. (WANG Zhao / AFP)

Mundur dari Pelatnas Malaysia, Lee Zii Jia Dapat Sanksi Larangan Bertanding 2 Tahun

Olahraga Bulu Tangkis badminton
Adri Prima • 23 Januari 2022 15:18
Kuala Lumpur: Pebulu tangkis andalan Malaysia di nomor tunggal putra, Lee Zia Jia, memutuskan mundur dari pelatnas Malaysia. Lee sendiri memilih mundur dari pelatnas karena dirinya ingin berkompetisi sebagai pemain independen. 
 
Alih-alih lepas dari pelatnas, tunggal putra peringkat 7 dunia tersebut justru malah diberi sanksi oleh Asosiasi Badminton Malaysia (BAM). Ia dilarang tampil berkompetisi di turnamen internasional selama 2 tahun. 
 
Sanksi ini jelas sangat merugikan Lee Zii Jia bahkan Malaysia sendiri. Pasalnya, Lee saat ini merupakan tunggal putra terbaik Malaysia dan digadang-gadang bakal menjadi penerus legenda bulu tangkis negeri Jiran, Lee Chong Wei. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


BAM sendiri mengungkapkan alasan Lee Zii Jia mengundurkan diri dari pelatnas Malaysia dikarenakan tekanan berada di timnas serta gaya hidup teratur di pusat pelatihan yang dirasa berat untuk ia jalani. Karena itu Lee Zii Jia pun memilih untuk jadi pemain independen karena ia bisa menentukan sendiri turnamen apa yang ingin ia ikuti. 
 
Pasca sanksi yang dijatuhi BAM kepada Lee, kini publik Malaysia khususnya penggemar Lee ramai-ramai membuat petisi agar Asosiasi Badminton Malaysia secepatnya mencabut sanksi tersebut.
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif