Tontowi Ahmad saat berpasangan dengan Apriyani Rahayu (Dok, PBSI)
Tontowi Ahmad saat berpasangan dengan Apriyani Rahayu (Dok, PBSI)

Pandangan Tontowi Ahmad Soal Penerus Ganda Campuran

Olahraga bulu tangkis
Rendy Renuki H • 20 Mei 2020 07:00
Jakarta: Tontowi Ahmad resmi mengumumkan pensiun dari bulu tangkis, Senin 18 Mei. Owi--sapaannya memiliki pandangan soal penerusnya di sektor ganda campuran.
 
Menurutnya, tongkat estafet ganda campuran kini ada di tangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Ia menilai pasangan tersebut menjadi pengganti ideal Owi yang prestasinya melejit bersama Liliyana Natsir.
 
Apalagi Praveen/Melati memiliki modal bagus setelah memenangi gelar All England. Owi menilai keduanya tinggal menjaga konsistensi permainan agar terus berprestasi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kemarin Praveen/Melati juara di All England itu. Menurut saya, penerus di ganda campuran ya Praveen/Melati. Asalkan mereka bisa konsisten, bagus, rajin, mereka bisa," ujar Tontowi.
 
Owi juga memberikan wejangan kepada para pebulu tangkis muda. Menurutnya para penerusnya di Pelatnas PBSI agat tak mudah berpuas diri dan menyerah saat mengalami kekalahan.
 
"Untuk pemain muda, yang pasti rajin latihan, semangat, fokus dengang tujuannya dan tidak gampang puas. Sekarang juara, besok tidak boleh sudah santai-santai," ungkapnya.
 
"Mindset harus seorang juara, kalau sekarang juara, besok sudah bukan juara lagi. Kalau sekarang juara, tahun depan harus juara lagi," pungkas Owi.
 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif