Tontowi Ahmad (Medcom.id/Zamro)
Tontowi Ahmad (Medcom.id/Zamro)

Tontowi Ahmad Pensiun

Ungkapan Terima Kasih Tontowi Ahmad

Olahraga bulu tangkis
Gregorius Gelino • 19 Mei 2020 00:00
Jakarta: Tontowi Ahmad resmi menyatakan mundur dari tim nasional bulutangkis Indonesia. Pemain spesialis ganda campuran ini telah menyampaikan surat pengunduran diri pada hari ini, Senin, 18 Mei 2020.
 
"Terima kasih kepada PB Djarum yang sudah menjadi rumah saya sejak terjun ke bulu tangkis. Terima kasih kepada PBSI yang sudah menaungi saya selama di pelatnas," kata Owi.
 
"Terima kasih kepada para pelatih, terutama kak Richard Mainaky, yang tak pernah bosan membimbing saya selama di pelatnas. Terima kasih kepada teman-teman di pelatnas, terutama ci Butet, yang sudah menjadi partner saya dan bersama meraih prestasi membanggakan," ujar Owi lagi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tontowi meraih medali emas Olimpiade Rio 2016 bersama Liliyana Natsir. Pada partai final, mereka mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dalam pertandingan dua gim langsung (21-14, 21-12).
 
"Itu merupakan puncak prestasi saya. Pengorbanan yang saya lakukan untuk mendapatkan gelar itu juga besar. Untuk mendapatkan medali emas itu, saya melakukan persiapan terberat dari semua turnamen yang pernah saya ikuti," kata pria kelahiran 18 Juli 1987 tersebut.
 
"Apalagi setelah final Asian Games 2014, tepatnya hampir sepanjang 2015, komunikasi saya dan Ci Butet (Liliyana) jadi sedikit terganggu. Sampai akhirnya kami harus bersiap menghadapi Olimpiade dan perjuangan itu berakhir dengan medali emas," ujar Tontowi.
 
"Saya selalu merasa bangga setiap kali mewakili Indonesia. Saya pengin dikenang sebagai orang yang pernah mengumandangkan lagu Indonesia Raya untuk Indonesia," kata Tontowi.
 
Video: Tontowi Ahmad Pensiun dari Bulu Tangkis
 

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif