Jonatan Christie (AFP/Toshifumi Kitamura)
Jonatan Christie (AFP/Toshifumi Kitamura)

Japan Open 2022

Provokasi Lawan Bikin Konsentrasi Jojo Buyar

Gregorius Gelino • 31 Agustus 2022 16:28
Osaka: Jonatan Christie sukses mengamankan tiket 16 besar Japan Open 2022 dengan mengalahkan wakil Belanda, Mark Caljouw. Jojo, sapaan karib Jonatan, harus melewati rubber game 21-13, 22-24, dan 21-10 untuk melewati Caljouw.
 
Jojo mengakui bahwa kekalahannya pada game kedua akibat ia tersulut emosi. Tapi, ia mampu meredam emosi pada game ketiga sehingga menang relatif mudah.
 
"Di game kedua saya agak terpancing emosinya dengan provokasi permainan dia jadi maunya menyerang terus tapi dia sudah antisipasi dengan menjaganya agak di belakang jadi mudah membalikkan bola saya. Itu mungkin memang strategi dia," kata Jojo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Berbeda dengan game pertama di mana saya bisa menguasai pertandingan karena lawan juga lebih santai bermainnya. Di game ketiga saya bisa lebih tenang dan sabar," tegasnya.
 
Jojo yang baru tampil di Kejuaraan Dunia 2022 pekan lalu masih memendam kekecewaan lantaran gagal meraih medali. Tapi, ia ingin menjadikan itu sebagai motivasi untuk tampil lebih baik di turnamen ini.
 
"Tidak mudah mengembalikan motivasi dan tenaga fisik setelah minggu lalu di semua targetnya ke Kejuaraan Dunia, sudah berusaha mati-matian juga," jelas Jojo.
 
"Memang sangat disayangkan saya tidak berhasil meraih medali padahal sedikit lagi cuma memang belum rezekinya. Sekarang coba mengesampingkan hal itu dulu, fokus pada tujuannya apa di turnamen ini," pungkasnya.
 
(ASM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif