Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto (dok. PBSI)
Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto (dok. PBSI)

Malaysia Masters 2022

Usai ke 16 Besar Malaysia Masters, Fajar/Rian Fokus Istirahat

Gregorius Gelino • 06 Juli 2022 09:00
Kuala Lumpur: Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, kembali menekuk wakil tuan rumah, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Kali ini di babak 32 besar Malaysia Masters 2022. Fajar/Rian menang dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 22-20.
 
Ini merupakan kemenangan kedua Fajar/Rian atas Goh/Izzuddin dalam dua pertandingan terakhir. Pekan lalu, di tempat yang sama, Axiata Arena, Kuala Lumpur, Fajar/Rian juga menang 21-14 dan 21-12 pada babak semi final Malaysia Open 2022.
 
"Syukur alhamdulillah bisa menjalani pertandingan dengan lancar dan diberikan kemenangan. Di game kedua Goh/Izzuddin bermain lebih berani, terutama di bola-bola depan, sementara kami banyak melakukan kesalahan sendiri dan kurang antisipasi," tutur Rian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di game pertama start kami cukup bagus, sempat kaget juga karena di Malaysia Open biasanya lapangan kami menang angin tapi hari ini jadi kalah angin. Hanya jadinya enak buat kami," urainya.
 
"Di game kedua itu kami bermain lebih tenang di poin-poin kritis, terutama saat tertinggal 19-20. Lebih rileks dan akhirnya bisa membalikkan keadaan," sambung Fajar.
 
"Saya tidak mengubah cara servis, tapi mungkin mereka terburu-buru ingin mematikan. Jadinya tidak terkontrol," kata Rian.
 
Baru bertanding di final Malaysia Open 2022 hari Minggu, 3 Juli, lalu, membuat Fajar/Rian belum sepenuhnya bugar. Mereka mengaku akan memanfaatkan waktu libur Rabu, 6 Juli, untuk mengembalikan kondisi.
 
"Kondisi badan tidak bisa dipungkiri, masih capek ya karena baru main hari Minggu. Besok ada istirahat satu hari, kami akan full recovery. Semoga di babak 16 besar bisa lebih baik dari kondisi sekarang," ujar Fajar.
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif