Jonatan Christie. (TOSHIFUMI KITAMURA / AFP)
Jonatan Christie. (TOSHIFUMI KITAMURA / AFP)

Denmark Open 2021

Denmark Open: Jonatan Christie tidak Kuat Menghadapi Kento Momota

Olahraga Bulu Tangkis Denmark Open
Kautsar Halim • 23 Oktober 2021 02:04
Jakarta: Jonatan Christie tidak kuat melanjutkan laga kontra Kento Momota pada perempat final Denmark Open 2021, Jumat 22 Oktober waktu setempat. Itu terjadi karena dia mengalami cedera pada game kedua.
 
Jojo--sapaan Jonatan sejatinya sempat tampil meyakinkan ketika memulai game pertama. Dia mampu memimpin beberapa raihan poin sebelum akhirnya Momota mendominasi permainan selepas kedudukan 11-11.
 
Saat itu, Momota meningkatkan intensitas serangan dan Jojo pun tidak bisa mengikuti ritme permainan. Game pertama akhirnya dimenangkan Momota dengan skor 21-13 tanpa ada sinyal cedera yang dialami Jojo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketika babak kedua bergulir, Jojo tampak makin kewalahan dan membiarkan tunggal putra terbaik dunia itu meraih 11 poin dengan pukulan pengembalian yang tidak terlalu. Saat jeda interval, Jojo tertangkap kamera mulai mengeluhkan cedera pinggang ketika berbincang dengan pelatih.
 
Tapi, Jojo tetap melanjutkan pertandingan dan masih mencoba memberi perlawanan hingga Momota unggul 15-0. Setelah itu, dia baru meminta perawatan medis dan memutuskan tidak bisa melanjutkan laga.
 
Saat disorot kamera, Jojo dengan wajah pucatnya terdengar mengatakan "tidak kuat lagi" kepada pelatih.  Namun uniknya, cedera serupa juga dialami Anthony Ginting yang gugur lebih dulu pada babak pertama.
 
Dengan tersingkirnya Jojo, Indonesia hanya meloloskan dua wakil di semifinal, yakni Tommy Sugiarto (tunggal putra) dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran). Padahal tadinya, terdapat enam wakil Indonesia yang tampil di perempat final.

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif