Ketua Umum PP PBSI Wiranto (ketiga kanan) bersama Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti (kedua kiri), atlet bulutangkis Indonesia Kevin Sanjaya (kedua kanan) dan Gloria Widjaja (ketiga kiri) berpose memegang raket saat konferensi pers
Ketua Umum PP PBSI Wiranto (ketiga kanan) bersama Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti (kedua kiri), atlet bulutangkis Indonesia Kevin Sanjaya (kedua kanan) dan Gloria Widjaja (ketiga kiri) berpose memegang raket saat konferensi pers

PBSI Bidik Satu Gelar di Indonesia Open 2019

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 27 Juni 2019 01:05
Jakarta: Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) tidak muluk-muluk dengan target di ajang Indonesia Open 2019. Mereka hanya membidik satu gelar juara.
 
Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, saat menghadiri konferensi pers Indonesia Open 2019 di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu 26 Juni.
 
"Kami berharap bisa mendapatkan satu gelar juara. Peluang terbesar memang ada di nomor ganda putra lewat pasangan rangking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon," kata Susy.

Klik:PBVSI Bidik 3 Emas di SEA Games 2019


Meski demikian, perempuan yang juga menjabat sebagai manajer tim Indonesia itu berharap bisa mengulang sukses Indonesia Open 2018 yang mana saat itu terdapat dua gelar yang bisa diraih, yakni lewat Kevin/Marcus dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebetulnya, tahun ini tak hanya ganda putra yang menjadi nomor andalan, tetapi juga ganda campuran dan tunggal putra. Saya pun berharap ganda putri dan tunggal putri membuat kejutan dan mendapat hasil yang jauh lebih baik ketimbang tahun lalu," ujar Susy.
 
Sementara itu, Susy juga menjelaskan bahwa persiapan para pemainnya sudah berlangsung cukup baik guna menyambut Indonesia Open 2019. Sebab, terdapat jeda waktu cukup lama dengan event sebelumnya, yakni Australia Open 2019.

Klik:Hasil Undian Babak Pertama Indonesia Open 2019


Di sisi lain, dia menuturkan sampai dengan saat ini, tim Indonesia masih terus menjalani rangkaian latihan persiapanjelang pelaksanaan turnamen bulutangkis level Super 1000 tersebut dan persiapan itu berjalan dengan cukup baik.
 
"Persiapan cukup baik. Kondisi atlet juga cukup baik. Ada waktu satu bulan untuk persiapan karena jarak waktu antara Indonesia Open dengan sebelumnya lumayan panjang,"kata Susy.
 
Indonesia Open 2019 akan diikuti sekitar 236 pebulutangkis yang berasal dari 20 negara. Total hadiah yang diperebutkan mencapai USD1.250.000 atau hampir sekitar Rp17 miliar. Perhelatannya berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 16 hingga 21 Juli mendatang. (ANT)
 


 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif