Sesi latihan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Sesi latihan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Mencari Tunggal Putra untuk Hadapi Denmark

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 21 Mei 2019 18:22
Nanning: Tim bulu tangkis Indonesia belum menentukan wakil tunggal putra untuk melawan Denmark pada laga lanjutan Piala Sudirman, Rabu 22 Mei mendatang. Besar kemungkinan, nama pemainnya baru diumumkan menjelang laga dimulai.
 
"Penentuan pemain yang turun itu last minute (menit terakhir) dan keputusannya setelah rapat tim. Ini pertandingan beregu, intinya siapa pun yang turun harus fokus dan tidak melakukan kesalahan sendiri, Kami yakin pasti bisa," ujar Hendry dalam rilis Humas PBSI.
 
Indonesia punya tiga pilihan tunggal putra di ajang Piala Sudirman 2019, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito. Dan, dua nama pertama diprediksi kuat bakal menjadi pilihan.

Klik:Sekeping Emas Olimpiade Dibanderol Kemenpora Rp7,5 Miliar


Denmark bukan lawan mudah, khususnya untuk sektor tunggal putra karena mereka punya Viktor Axelsen yang duduk di ranking satu dunia. Menanggapi itu, Hendry punya penilaian berbeda terhadapi Jonatan maupun Anthony.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sekadar informasi, Anthony pernah dua kali menang dalam pertemuan terakhir dengan Axelsen dan satu kali kalah pada pertemuan pertamanya. Sedangkan, Jonatan hanya sekali menang dari empat pertemuan dengan Axelsen.
 
"Di pertemuan terakhir dengan Axelsen, Jonatan kalah finishing, mati sendiri dan cara mainnya salah. Dia jadi lebih mudah dimatikan lawan," kata Hendry.
 
"Anthony memang pernah mengalahkan Axelsen, tapi jangan dilihat hanya dari rekor pertemuan. Anthony harus bisa kurangi kesalahan sendiri dan mainnya lebih fokus," tambahnya.

Klik:Golden State Warriors Kembali ke Final NBA


Dijelaskan Hendry lebih lanjut, dirinya lebih melihat kondisi kebugaran dan kesiapan terkini atlet saat menentukan pemain. Oleh karena itu, Anthony juga belum tentu dipilih meski dia turun pada laga pertama fase grup kontra Inggris.
 
Lawan Anthony saat Indonesia menaklukkan Inggris 4-1 adalah Toby Penty yang berada di ranking 65 dunia. Tak heran jika akhirnya Anthony menang dalam tempo 30 menit dengan skor, 21-9 dan 21-12.
 
"Dilihat juga dari feeling terakhir saya saja? Kalau pilih yang bisa menang pasti susah. Dua-duanya kalau dipilih juga masih diharapkan bisa menang, bukan dipastikan menang," tutup Hendry.
 
Indonesia akan menghadapi Denmark pada Rabu 22 Mei pukul 18.00 waktu setempat. Siaran langsungnya dapat disaksikan di TVRI pada pukul 17.00 - 22.00 WIB.
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif