Lapangan bulu tangkis di Musashino Forest Sports Plaza. (CHARLY TRIBALLEAU / AFP)
Lapangan bulu tangkis di Musashino Forest Sports Plaza. (CHARLY TRIBALLEAU / AFP)

Kualifikasi Olimpiade Cabor Bulu Tangkis Dilanjutkan Tahun Depan

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 28 Mei 2020 13:45
Kuala Lumpur: Federasi Badminton Dunia (BWF) mengumumkan bahwa kelanjutan semua event kualifikasi Olimpiade Tokyo akan dimainkan mulai awal 2021 mendatang. Eventnya nanti mencakup berbagai turnamen yang ditunda atau dibatalkan karena pandemi covid-19 pada 2020.
 
Perubahan agenda bulu tangkis 2020 yang diumumkan BWF pekan lalu menyebutkan, event bulu tangkis internasional akan dimulai kembali lewat turnamen Hyderabad Open (11-16 Agustus) dan berakhir dengan BWF world Tour Finals (16-20 Desember). Jadi, hasil turnamen di sepanjang periode itu tidak termasuk kualifikasi Olimpiade Tokyo.
 
Turnamen All England yang terselenggara pada 11-15 Maret lalu merupakan ajang kualifikasi Olimpiade terakhir pada 2020. Pencapaian para atlet selepas ajang tersebut dipastikan tidak mempengaruhi perolehan poin menuju Olimpiade Tokyo yang ditunda hingga 2021 karena pandemi covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sekretasi Jenderal BWF Thomas Lund menjelaskan, perubahan agenda kualifikasi cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade sudah dibuat seadil mungkin dengan Komisi Atlet BWF. Dia berharap keputusan itu menjadi solusi terbaik bagi para atlet yang perjuangannya sempat tersendat karena pandemi covid-19.
 
"Kami merasa perubahan jadwal tersebut merupakan solusi adil bagi semua atlet badminton maupun Para badminton untuk bangkit dari dampak covid-19," ujar Lund seperti dikutip dari Badminton Planet.
 
"Awal 2021 dipilih juga setelah mempertimbangkan larangan perjalanan dan regulasi kesehatan lainnya yang masih berlaku hingga kini," tambahnya.
 
Periode lanjutan kualifikasi Olimpiade cabang olahraga bulu tangkis akan dimulai sejak minggu pertama hingga hingga pekan ke-17 tahun depan. Untuk nama-nama turnamennya akan diinformasikan lebih lanjut oleh BWF. (Badminton Planet)
 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif