Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti (Foto: AFP/Alexander Nemenov)
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti (Foto: AFP/Alexander Nemenov)

Geram dengan Kekalahan Praveen/Melati, Pelatih: Tak Bertanggung Jawab untuk Indonesia

Patrick Pinaria • 19 November 2021 15:45
Nusa Dua: Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus angkat koper lebih cepat pada ajang Indonesia Masters 2021. Mereka kalah dari pasangan asal India Dhruv Kapila/Reddy N. Sikki lewat dua game langsung 11-21 20-22 di babak pertama.
 
Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto geram melihat kekalahan Praveen/Melati. Ia sangat kecewa melihat performa keduanya yang dinilai tak mencerminkan jiwa nasionalisme.
 
"Kemarin kita semua melihat permainannya seperti apa, tidak ada daya juangnya. Tidak ada rasa tanggung jawab main untuk Indonesia. Sepertinya tidak ada kebanggaan, entah apa yang mereka pikirkan," ujar Nova dikutip dari Antara pada Kamis, 18 November 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nova mengaku Praveen dan Melati punya masalah pribadi. Namun, ia enggan menceritakan masalah yang dialami kedua atletnya itu.
 
Hanya saja, Nova menyayangkan masalah pribadi ini tidak bisa diselesaikan keduanya. Menurutnya, Praveen dan Melati yang sudah menjadi atlet profesional seharusnya bisa mengesampingkan masalah pribadi ketika bertanding. 
 
"Lawannya kemarin itu dua tingkat di bawah mereka, tapi mereka seperti tidak ada kemauan padahal main di kandang sendiri. Seharusnya kan ada kemauan untuk menang dan punya daya juang," tutur Nova.
 
Terlepas dari itu, kekalahan Praveen/Melati memang cukup mengejutkan. Mengingat, mereka harus menelan kekalahan dari Kapila/Reddy yang merupakan pebulutangkis nonunggulan.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif