Aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal All England 2023 (dok. PBSI)
Aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal All England 2023 (dok. PBSI)

All England

Atur Tempo Jadi Kunci Ahsan/Hendra ke Final All England 2023

Gregorius Gelino • 18 Maret 2023 23:20
Birmingham: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan diri melangkah ke final All England 2023 usai mengalahkan wakil Tiongkok, Liang Wei Kang/Wang Chang, pada babak semifinal yang dihelat Sabtu, 18 Maret. Ahsan/Hendra harus bekerja keras selama 68 menit untuk menang rubber game 21-15, 19-21, dan 29-27 atas Liang/Wang.
 
Ahsan/Hendra bersyukur bisa mencapai final All England karena sang lawan juga tampil brilian sepanjang laga. Untungnya, mereka bisa mengatur tempo pada game terakhir sehingga bisa memastikan satu tiket ke final.
 
"Pastinya mengucap syukur alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan hari ini. Lawan bermain sangat bagus, sangat tidak mudah bagi kami," kata Ahsan usai pertandingan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Walaupun tadi sudah unggul, kami tetap harus fokus. Lawan juga tidak mau kalah kan jadi kami fokus poin demi poin, tidak ada berpikir sudah unggul lalu tersusul," ujar Hendra menambahkan.
 
"Kami coba tampil terus maksimal di poin-poin kritis itu. Kami tidak tahu siapa yang bakal menang, kami hanya berupaya dan alhamdulillah kami bisa menang. Kami sekarang istirahat dulu yang baik, recovery dan fisik," papar Ahsan.
 
"Di game ketiga, pelatih mengingatkan kami untuk mengatur tempo permainan. Jangan kencang-kencang terus, karena mereka semakin kita main kencang, mereka malah semakin kencang juga. Jaga dan kontrol emosinya yang penting," jelas Hendra.

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif