Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Humas PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Humas PBSI)

Anthony Ginting Tetap Mensyukuri Kegagalan di French Open 2019

Olahraga bulu tangkis
Medcom • 27 Oktober 2019 12:06
Paris: Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dihentikan Chen Long pada semifinal French Open 2019, Sabtu 26 Oktober waktu setempat. Namun, dia tidak menyesali tren negatif tersebut.
 
"Pertama-tama, saya ingin mengucap syukur dulu karena bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera,"ujar Ginting seusai laga seperti dilansir badmintonindonesia.org.
 
Ginting kalah dua game langsung dengan skor tipis 19-21 dan 18-21. Selain tidak cedera, dia juga merasa puas karena telah tampil maksimal dalam pertandingan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Secara umum saya cukup puas dengan penampilan di Perancis karena hasilnya lebih baik dari Denmark Open. Dari babak pertama sampai kemarin, saya juga bisa maksimal. Tapi untuk penampilan hari ini saya tidak tampil sebaik kemarin,” tambah Ginting.
 
Ia mengakui bahwa permainan Chen Long memang lebih baik dari dirinya. Kemudian, dia juga banyak melakukan kesalahan pada game pertama maupun game kedua.
 
“Chen Long hari ini bermain lebih baik dari saya. Dia terus mencoba menekan saya, bahkan saat saya leading pun dia tetap tenang dan berusaha menekan balik dengan lebih keras. Saya juga banyak melakukan kesalahan di game pertama dan game kedua," kata Ginting.
 
Hasil ini membuat rekor pertemuan Ginting dengan Chen Long menjadi 6-4. Sebelumnya, Ginting berhasil mengalahkan Chen di Singapore Open 2019 dengan skor 21-8 dan 21-19. (Sheren Oliviani)

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif