Hong Kong Open 2018

Marcus/Kevin Ungkap Kunci Sukses Pecahkan Rekor Ganda Putra

M. Rizky Adhestian 19 November 2018 07:15 WIB
bulu tangkis
Marcus/Kevin Ungkap Kunci Sukses Pecahkan Rekor Ganda Putra
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Humas PBSI)
Kowloon: Ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, memastikan gelar kesembilan mereka pada tahun ini. Itu setelah duo berjuluk Minions tersebut menjuarai Hong Kong Open 2018 pada Minggu 18 November.

Kesuksesan diraih usai mengalahkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, di partai final. Hanya butuh waktu 35 menit bagi Marcus/Kevin untuk mencatatkan kemenangan 21-13 dan 21-12.

Kemenangan ini sekaligus membuat Marcus/Kevin memecahkan rekor gelar ganda putra dalam setahun yang sebelumnya mereka pegang. Mereka memenangkan delapan gelar tur dunia tahun 2018, sembilan jika ditambah emas Asian Games 2018.


Tetap fokus dan berusaha menikmati pertandingan menjadi pedoman Marcus/Kevin dalam keberhasilan mereka hampir di setiap turnamen. Status peringkat pertama dunia pun tidak jadi beban bagi Duo Minions.

"Kami selalu fokus tiap pertandingan, tidak mau lengah sama sekali. Kami juga mau memberikan yang terbaik di semua turnamen yang kami ikuti, kondisinya juga harus dijaga," kata Kevin dikutip Humas PBSI.

"Kami nikmati apa yang dilakukan, nikmati semua pertandingan yang kami lewati. Kami mau juara lagi di World Tour Final, karena tahun lalu kami juara. Tapi kami tidak mau ini jadi beban, kami jalani saja dan lakukan yang terbaik di sana," tambah Marcus.

Sebelumnya, Kevin/Marcus juga meraih gelar di ajang Indonesia Masters 2018, India Open 2018, All England 2018, Indonesia Open 2018, Japan Open 2018, Denmark Open 2018 dan Fuzhou China Open 2018.





Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id