Perbedaan Jonatan dan Ginting di Mata Alan Budikusuma
Jonatan Christie (kiri) dan Anthony Ginting (kanan). (Foto: MI/Rommy Pujianto)
Kudus: Dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting bergantian mencuri perhatian. Keduanya selalu menjadi andalan Merah Putih dalam setiap turnamen yang mereka ikuti.

Meski begitu ada perbedaan yang mencolok dari Jonatan dan Ginting. Terutama di mata legenda bulu tangkis Indonesia, Alan Budikusuma.

Suami dari Susy Susanti ini menganggap keduanya punya karakter masing-masing. Jonatan dianggap lebih rapi bermainnya, sementara Ginting menonjolkan keagresifannya di lapangan.


“Ginting menurut saya lebih agresif, kalau Jojo dia tidak agresif tapi lebih rapi karena dia punya ciri khas sendiri. Memang kesannya kalau Jojo ini tidak agresif, tapi jarang melakukan kesalahan. Kalau ginting lebih agresif, sering smes, sering melakukan serangan-serangan yang luar biasa, namun kadang-kadang juga banyak melakukan kesalahan. Jadi masing-masing memiliki karakter yang berbeda,” ujar Alan kepada media.

Baca: Aspar dan Aries Juara Dunia di Tiongkok


Kendati demikian, permainan Jonatan dianggap Alan masih belum stabil. Apesnya, para lawannya lebih mengetahui cara mengalahkan dia. Sebab ia begitu menonjol ketika di lapangan.

“Jonatan belum stabil, karena waktu Asian Games saat meraih emas kemarin dia tampil menonjol. Biasanya kalau pemain yang sedang menonjol selalu mendapat perhatian dari lawan. Bagaimana lawan bisa mengetahui kelemahannya,” terang Alan yang saat aktif merupakan andalan tunggal putra Indonesia.

“Ginting lebih stabil dibandingkan dengan Jojo. Walaupun kalah dia melawan nomor satu dunia juga pernah kalah. Sebab notabene-nya kan mereka saling mengalahkan,” terangnya.

Pada gelaran Denmark Open pekan lalu, Jonatan hanya mampu menapaki babak kedua. Ia dikalahkan tunggal putra India, Sameer Verma. Sementara Ginting harus terhenti pada babak awal setelah kalah dari pebulu tangkis nomor satu dunia, Kento Momota.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Bima Sakti Gantikan Luis Milla



(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id