China Open 2018

Di Luar Dugaan, Kevin/Marcus Terhenti di Semifinal

M. Rizky Adhestian 22 September 2018 14:51 WIB
bulu tangkischina open
Di Luar Dugaan, Kevin/Marcus Terhenti di Semifinal
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon (kanan) (Foto: Humas PBSI)
Changzhou: Ganda putra unggulan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus terhenti di babak semifinal China Open 2018 oleh wakil Tiongkok, Han Chengkai/Huang Yaqiong. Ganda putra berjuluk Duo Minions itu takluk lewat rubber game dengan skor 19-21, 21-11, dan 17-21.

Kekalahan Kevin/Marcus memang di luar dugaan. Pasalnya, ganda putra yang menjadi unggulan pertama turnamen tersebut baru saja menjuarai Japan Open 2018 dan meraih medali emas Asian Games 2018.

Interval game pertama sedikit berpihak pada Han/Zhou. Kevin/Marcus sempat terungguli dengan skor tipis 10-11 saat itu.

Baca: Singkirkan Chou, Anthony Akui Ada Musuh Tersembunyi

Keunggulan berakhir dengan kemenangan untuk Han/Zhou pada game pertama. Mereka menyudahi perlawanan Kevin/Marcus dengan skor yang juga sangat ketat 19-21.


Ganda putra Indonesia yang memegang predikat urutan pertama dunia itu menunjukkan kualitas mereka pada game kedua. Kevin/Marcus sempat mengungguli jauh Han/Zhou dengan skor 11-4.

Alhasil, Game kedua menjadi milik Duo Minions. Dengan kemenangan 21-11, Kevin/Marcus memaksa ganda putra tuan rumah tersebut memainkan rubber game.

Kevin/Marcus sempat menunjukkan permainan apik dengan mencetak lima poin berturut-turut pada awal-awal game ketiga. Namun, Han/Zhou mampu mengungguli mereka dengan skor tipis 9-11 pada interval.

Kendati demikian, Kevin/Marcus harus menyerah pada game ketiga. Han/Zhou mengalahkan mereka dengan skor 17-21 dan berhak melaju ke partai final.

Sementara itu, satu wakil Indonesia dari nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, sudah memastikan langkahnya di final dan bakal melawan wakil Jepang, Kento Momota. Lalu, masih ada pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan berhadapan dengan unggulan kedua, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi untuk melaju ke final.





Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id