Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: Humas PP PBSI)
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: Humas PP PBSI)

Badminton Asia Championship (BAC) 2022

BAC 2022: Praveen/Melati Gagal Tuntaskan Semifinal karena Cedera

Olahraga Bulu Tangkis
Kautsar Halim • 30 April 2022 13:31
Manila: Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal menyelesaikan laga kontra Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok) pada semifinal Badminton Asia Championship (BAC) 2022, Sabtu 30 April. Itu terjadi karena Praveen cedera pinggang. 
 
Menurut penjelasan Vita Marissa selaku pelatih Praveen/Melati, laga tidak bisa dilanjutkan karena cedera tersebut sudah membatasi pergerakan Praveen dan sempat membuat mereka kalah 8-21 pada gim pertama.
 
"Jordan ada masalah dengan pinggangnya. Mulai terasa sejak babak perempat final kemarin. Tadi coba main dulu tapi ternyata tidak maksimal," ucap Vita seusai laga dalam rilis Humas PBSI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sekarang dia akan recovery dulu. Saya harap tidak terlalu parah dan bisa siap untuk turnamen selanjutnya," tambahnya.
 
Sementara itu, Jordan mengaku sempat menjalani sedikit perawatan untuk meredakan rasa sakit sebelum pertandingan. Tapi, cedera tersebut tetap kambuh dan sangat mengganggu permainannya.
 
"Saya sudah minum obat dan terapi kemarin, tapi tadi pas main sakitnya sangat terasa hingga pergerakan terbatas. Jadi, daripada makin parah, saya memutuskan untuk mundur," kata Jordan. (RO)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif