Aksi ganda putri Indonesia, Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu, di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 (Antara/Hafidz Mubarak)
Aksi ganda putri Indonesia, Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu, di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 (Antara/Hafidz Mubarak)

Greysia/Apriyani Lolos ke Perempat Final

Olahraga kejuaraan dunia bulu tangkis
Gregorius Gelino • 22 Agustus 2019 20:28
Basel: Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sukses mengemas tiket perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Unggulan kelima itu menaklukkan wakil Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.
 
Greysia/Apriyani mendapat perlawanan sengit dari Gabriela/Stefani. Meski menang lewat straight game 21-19 dan 21-16, Greysia/Apriyani membutuhkan satu jam untuk menyingkirkan unggulan ke-10 itu.
 
Pertandingan berjalan ketat sejak awal game pertama. Greysia/Apriyani sempat tertinggal 5-8 dari Gabriela/Stefani sebelum memperkecil ketinggalan menjadi 10-11 pada interval.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah interval, pertandingan masih berlangsung ketat. Greysia/Apriyani bahkan sempat tertinggal 14-15 sebelum membalikkan keadaan menjadi 17-15 dan memenangkan game pertama dengan skor 21-19.


Baca juga: Gregoria Disingkirkan Intanon, Tunggal Putri Indonesia Habis


Pada game kedua, Greysia/Apriyani langsung mengambil inisiatif menyerang. Terbukti kali ini mereka bisa unggul 11-6 pada interval.
 
Setelah interval, Greysia/Apriyani sempat kecolongan dan Gabriela/Stefani memanfaatkan itu untuk menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Namun, Greysia/Apriyani mampu mengembalikan fokus dan mencetak lima angka beruntun untuk mengubah skor menjadi 20-15 sebelum menutup game kedua dengan kemenangan 21-16.
 
Pada perempat final, Greysia/Apriyani akan meladeni perlawanan unggulan keempat asal Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Chen/Jia lolos ke perempat final usai menyingkirkan unggulan kesembilan dari Korsel, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.
 
Video: Pulih Cedera, Jorge Lorenzo Siap Turun di MotoGP Inggris
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif