Jonatan Christie (Foto: Antara/Hafidz Mubarak)
Jonatan Christie (Foto: Antara/Hafidz Mubarak)

Tundukkan Axelsen, Jojo ke Final French Open

Olahraga bulu tangkis
Riyan Ferdianto • 26 Oktober 2019 22:17
Paris: Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil melaju ke final French Open 2019. Kepastian itu Jojo dapat usai mengalahkan wakil Denmark Viktor Axelsen.
 
Pertandingan yang di Stadion Pierre de Coubertin, Sabtu 26 Oktober Jojo mengalahkan Axelsen lewat ruber game 7-21, 22-20, dan 21-19. Tunggal putra Indonesia itu menaklukkan lawannya tersebut dalam waktu 1 jam 21 menit.
 
Jojo memulai laga dengan kurang maksimal. Bahkan, Viktor Axelsen mampu menutup interval pertama dengan keunggulan 11-1.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selepas interval, Jojo baru meraih poin kedua. Axelsen yang unggul jauh bermain cukup nyaman. Ketika Axelsen mencapai poin ke-12, Jojo perlahan menambah poin dan memangkas jarak.
 
Setalah meraih empat poin beruntun, pengembalian Jojo yang membentur net menambah poin bagi Axelsen. Kembali panas, tunggal putra Denmark itu melanjutkan serangan dan meraih poin ke-14. Keunggulan Axelsen terus terjaga hingga gim pertama usai dengan skor 21-7.
 
Pada game kedua, Jojo langsung tancap gas dan memperbaiki performanya. Kejar-mengejar poin terus diperlihatkan kedua pemain, namun, Jojo berhasil menutup interval pertama dengan skor 11-9.
 
Usai interval, Viktor Axelsen mampu bangkit bang kembali unggul 14-16 dari Jojo. Jojo pun berusaha menyerang ketika tertinggal, hasilnya pemain peringkat tujuh dunia itu mampu meraih poin dan berhasil menutup game kedua dengan skor 21-20.
 
Pada game penentu, Viktor Axelsen kembali tampil dominan. Ia berhasil unggul jauh dari Jojo 10-19. Namun, Jojo tidak menyerah, ia berhasil meraih poin demi poin dan menyamakan skor menjadi 19-19. Terus tampil percaya diri Jojo akhirnya sukses mengakhiri perlawanan Viktor Axelsen dengan kemenangan 21-19.
 
Di partai final Jojo akan berjumpa dengan Chen Long. Wakil Tiongkok itu ssebelumnya mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting.
 
Video: Southampton 0-9 Leicester City, Masuk dalam Buka Sejarah Liga Inggris
 

 

(RYN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif