Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Foto: AFP/Pedro Pardo
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Foto: AFP/Pedro Pardo

Lawan Ganda Malaysia, Kevin Sanjaya Sampai Banting Raket

Olahraga Bulu Tangkis Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2021
Cindy • 29 Juli 2021 10:16
Jakarta: Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, sempat membanting raketnya usai servis pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon dinyatakan fault. Kevin tampak tak menerima keputusan tersebut. 
 
Langkah mereka pun terhenti di perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Mereka kalah melawan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Wooi Yik Soh dengan skor 14-21 dan 17-21 dalam laga berdurasi 33 menit. 
 
Skor Marcus/Kevin tertinggal jauh sejak gim pertama. Minions telat panas. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beberapa kali pukulan Marcus/Kevin tidak mampu menghasilkan poin. Sebaliknya, usaha dari Aaron/Soh terus menyumbangkan poin. 
 
Beberapa kesalahan juga dilakukan Minions yang memberi keuntungan bagi lawan. Sehingga membuat pasangan Malaysia mengunci kemenangan dengan kedudukan 21-14. 
 
Baca: Marcus/Kevin Terhenti di Perempat Final
 
Pada gim kedua, insiden banting raket oleh Kevin mewarnai pertandingan. Kevin terlihat gusar. 
 
kondisi tidak menguntungkan buat ganda Indonesia itu dimanfaatkan dengan baik oleh Aaron/Soh. Marcus/Kevin sulit mengembangkan permainan. Perolehan poin mereka kian menjauh. 
 
Harapan sempat muncul ketika skor menjadi 16-16. Tetapi, Aaron/Soh terus menjaga momentum sehingga skor berubah menjadi 21-17.
 
Aaron/Soh mengalahkan Minios pertama kali dari delapan pertemuan kedua ganda tersebut. Kemenangan ini membuat Aaron/Soh akan berhadapan pemenang antara Li Junhui/Liu Yuchen (China) dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) pada semifinal.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif