Freddy Setiawan-Foto: Antara/GALIH PRADIPTA
Freddy Setiawan-Foto: Antara/GALIH PRADIPTA

Paralimpiade Tokyo

Indonesia Amankan Satu Tiket Semifinal Tunggal Putra SL4

Olahraga Bulu Tangkis
Antara • 03 September 2021 20:41
Jakarta: Skuat Merah Putih mengamankan satu tiket semifinal parabadminton tunggal putra SL4 Paralimpiade Tokyo 2020 yang diraih Fredy Setiawan setelah lolos dari fase penyisihan Grup B, Jumat 3 September 2021.
 
Menjadi juara Grup B, Fredy menggasak tiga kemenangan dari fase penyisihan, termasuk kemenangan ganda di hari Jumat dengan mengalahkan Siripong Teamarrom (Thailand) dan Tarun (India) di sesi sore.
 
Tarun yang dikhawatirkan menjadi batu sandungan bagi Fredy, ternyata justru tak berdaya dan kalah dua gim langsung 21-19, 21-9 setelah berlaga 28 menit di Yoyogi National Stadium, Tokyo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hasil positif ini juga memperbaiki catatan pertemuan Fredy menjadi 6-3 atas Tarun. Dalam tiga pertemuan terakhir, atlet peringkat tiga dunia asal Solo ini menelan kekalahan beruntun dari Tarun, termasuk di babak final tunggal putra Asian Paragames 2018.
 
Meski kalah, pebulu tangkis peringkat dua itu akan menemani Fredy ke babak semifinal sebagai runner-up Grup B.
 
Pada Grup A, Hary Susanto yang menjadi wakil Indonesia justru terhenti di fase penyisihan. Atlet senior peraih medali emas Asian Paragames 2018 ini sama sekali tak mengantongi satu kemenangan dari tiga pertandingan yang digelar.
 
Hary menderita dua kekalahan sekaligus di hari Jumat, dikalahkan Suhas Lalinakere Yathiraj (India) pada sesi pagi dan Jan-Niklas Pott (Jerman) pada sesi sore.
 
Dari Grup A, muncul Lucas Mazur (Prancis) sebagai juara grup dan Yathiraj sebagai runner-up, demikian dilansir laman resmi Paralimpiade Tokyo.
 
Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk  https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.
 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif