Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (LINTAO ZHANG / POOL / AFP)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (LINTAO ZHANG / POOL / AFP)

Deretan Hadiah yang Diterima Greysia/Apriyani: Cabang Baso Aci Hingga Bonus Rp5 Miliar

Olahraga Bulu Tangkis Olimpiade 2020 badminton
Muhammad Syahrul Ramadhan • 03 Agustus 2021 10:15
Jakarta: Sukses menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu langsung diganjar banyak hadiah. Selain hadiah Rp5 miliar, tercatat deretan hadiah sudah menunggu keduanya di Tanah Air.
 
Hadiah tersebut berasal dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Selain itu, YouTuber sekaligus pengusaha Arief Muhammad juga mempersembahkan hadiah kepada pasangan yang berhasil membuat bangga Indonesia.
 
Berikut deretan hadiah yang diterima Greysia dan Apriyani.

1. Dua cabang Baso Aci Akang

Arief Muhammad mempersembahkan hadiah bagi pasangan ganda putri ini. Masing-masing mendapat satu cabang usaha Baso Aci Akang. Seperti diketahui, influencer itu memang belum lama ini bergabung dengan tim bisnis Baso Aci Akang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"FINALLY!!! Bangga banget sama @greyspolii dan @r.apriyanig!!! Terima kasih sudah membawa pulang medali emas untuk Indonesia. Sesuai janji, cabang @basoaciakang untuk kalian sudah menunggu di Indonesia. Masing-masing dapat satu!" tulis Arief via Instagram, Senin, 2 Agustus 2021. 
 
Sebelumnya, Arief Muhammad sudah menjanjikan kado ini, pada Sabtu, 31 Juli 2021. Dia awalnya akan memberikan dua cabang baru Baso Aci Akang pada Greysia dan Apriyani karena berhasil menembus final.

2. Wisata ke destinasi Super Prioritas

Menparekraf Sandiaga Uno menghadiahi Greysia dan Apriyani wisata ke lima destinasi super prioritas. Hadiah ini diberikan sandi sebagai bentuk apresiasi telah menjadi inspirasi dan penyemangat bagi rakyat Indonesia di tengah situasi pandemi.
 
“Kami akan siapkan destinasi terbaik yang ada di Labuan Bajo, Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Likupang, dan tambahan 1 destinasi Wakatobi,” tulis Sandi dikutip dari akun Instagram terverifikasi milikinya @sandiuno, Selasa, 3 Agustus 2021.
 

3. Hadiah Rp5 miliar

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bakal memberikan hadiah bernilai fantastis kepada peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Tak tanggung-tanggung, Kemenpora menjanjikan uang sebesar Rp5 miliar untuk atlet peraih emas.
 

4. Rp 500 juta dari bos Juragan99

Janji hadiah ini juga tak hanya datang dari pemerintah. Sejumlah pengusaha, influencer, hingga  orang tajir Indonesia juga berniat memberi hadiah kepada Greysia/Apriyani.
 
Salah satunya bos J99.Corp, Gilang Widya Pramana. Gilang berniat memberikan Rp500 juta Greysia/Apriyani. Dia bahkan bakal memberikan hadiah bernilai sama untuk prestasi serupa di cabang lain.
 

Sebelumnya, Greysia/Apriyani melibas pasangan ganda putri Tiongkok, Qing Chen Chen/Yi Fan Jia, dua set langsung. Pasangan Greysia/Apriyani menang di final dengan skor 21-19, 21-15.
 
Kemanganan ini juga menjadi catatan sejarah pertama. Indonesia baru pertama kali ini meraih emas pada nomor ganda putri sepanjang ikut serta di ajang Olimpiade. Medali ini juga melengkapi catatan perolehan medali Indonesia di semua nomor cabang olaharaga bulu tangkis
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif