Ilustrasi bulu tangkis (dok. Medcom.id)
Ilustrasi bulu tangkis (dok. Medcom.id)

Bulu Tangkis

Indonesia Cuma Punya Dejan/Serana, Begini Penjelasan PBSI

Olahraga Bulu Tangkis Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021
Gregorius Gelino • 08 Desember 2021 16:11
Jakarta: Indonesia hanya memiliki satu wakil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang digelar pada 12 hingga 19 Desember nanti. Satu-satunya wakil Indonesia adalah Dejan Ferdiansyah/Serena Kani yang merupakan pemain PB Djarum.
 
Sebelumnya, Indonesia telah menyiapkan 13 wakil dari pelatnas PBSI yang akan dikirim ke Huelva, Spanyol, tempat berlangsungnya Kejuaraan Dunia itu. Namun, merebaknya virus covid-19 varian omicron membuat PBSI menarik atletnya.
 
"Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021," kata Kabidbindpres PBSI, Rionny Mainaky.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain pertimbangan kesehatan, PBSI juga mempertimbangkan padatnya jadwal turnamen yang akan diikuti para atlet pada 2022 mendatang. Karena itu, Kejuaraan Dunia nanti hanya akan diisi pemain profesional.
 
"Khusus Kejuaraan Dunia nomor ganda campuran, Indonesia dapat kuota empat wakil. PBSI tadinya mengirim Praveen/Melati dan Rinov/Pitha. Dua lagi kosong, lalu diambil pemain profesional untuk mendaftar dan Dejan/Serana jadi wakil Indonesia dari klub PB Djarum," tambah Kabidhumas PBSI, Broto Happy, ketika dihubungi medcom.id pada Rabu (8/12) sore.
 
"Karena tahun depan masih banyak event. Pertimbangannya tahun depan banyak event besar dan itu menjadi pertimbangan," urainya.
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif