Owi/Butet Tersingkir di Semifinal Denmark Open
Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir (MI/Ramdani)
Odense: Nasib nahas menimpa ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, kandas di babak semifinal Denmark Open 2018. Pemain yang akrab disapa Owi dan Butet itu tumbang di hadapan ganda campuran Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Owi/Butet tumbang melalui rubber game 11-21, 21-19, dan 17-21.

Sejak game pertama, Owi/Butet terlihat kesulitan meladeni permainan Zheng/Huang. Mereka bahkan sempat tertinggal 2-7 sebelum memangkas ketinggalan di interval menjadi 5-11.

Setelah interval, unggulan ketiga itu masih belum mampu meladeni permainan Zheng/Huang. Alhasil Owi/Butet kandas 11-21 dari unggulan pertama itu.


Di game kedua, permainan Owi/Butet semakin membaik. Meski sempat kesulitan membongkar pertahanan Zheng/Huang di awal laga, peraih emas Olimpiade 2016 ini akhirnya unggul 11-9 di interval.

Baca juga: Marcus/Kevin Pastikan Tiket Final Ganda Putra

Selepas interval, kejar-mengejar angka masih terjadi. Owi/Butet bahkan sempat tertinggal 17-18 dari Zheng/Huang. Tapi Owi/Butet menunjukkan kelasnya dengan mencuri game kedua 21-19.

Pada game ketiga, Owi/Butet kembali ditekan oleh Zheng/Huang. Zheng/Huang membuat Owi/Butet melakukan kesalahan sendiri dan akhirnya unggul 6-11 pada interval.

Dominasi Zheng/Huang berlanjut di game ketiga. Reli-reli panjang yang diinisiasi pasangan Tiongkok ini menguras stamina Owi/Butet yang tergolong veteran. Pasangan Indonesia pun harus takluk 17-21.

Di babak final, Zheng/Huang akan menghadapi pemenang antara wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, dengan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Video: ?PSSI Segera Putuskan Nasib Luis Milla

 



Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id