Inul Daratista Menang Lelang Raket Jonatan Christie

Kautsar Halim 24 November 2018 22:21 WIB
bulu tangkissportainment
Inul Daratista Menang Lelang Raket Jonatan Christie
: Foto multiple exposure. Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Vietnam Nguyen Tien Minh dalam semifinal tunggal putra bulu tangkis SEA Games 2017. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta: Penyanyi dangdut Inul Daratista terlibat langsung dalam penggalangan dana korban bencana alam di Sulawesi Tengah. Itu ia tunjukkan dengan memenangkan lelang raket bersejarah milik Jonatan Christie.

Lelang raket Jonatan berlangsung dalam acara Bulu tangkis Peduli Palu Donggala yang berlangsung di Fountain Atrium West Mall Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu 24 November. Inul jadi pemenang setelah menyodorkan harga Rp200 juta. 

Tidak mudah bagi Inul untuk mendapatkan raket tersebut. Sebab, terdapat salah satu peserta lelang yang sempat menawar hingga Rp175 juta. Padahal, harga awal yang dibuka panitia hanya sebesar Rp30 juta.


Klik: 22 Tim Ramaikan Turnamen Badminton Antarmedia PLN Cup 2018

Tingginya harga lelang tak lepas dari sejarah yang ada dibelakangnya. Sebab, raket tersebut pernah digunakan Jonatan untuk menyabet emas SEA Games 2017 Malaysia. Selain raket Jonatan, masih banyak barang bersejarah milik pebulu tangkis Indonesia lainnya.

"Mudah-mudahan olahraga Indonesia lebih sukses ke depannya. Semoga hasil penggalangan dana ini bisa bermanfaat juga untuk masyarakat yang membutuhkan," kata Inul sebelum meninggalkan lokasi lelang.

Klik: Indonesia Punya Enam Wakil untuk BWF World Tour Finals 2018

Sementara itu, Ketua Komunitas Bulu tangkis Indonesia Hariyanto Arbi mengatakan, kegiatan lelang ini adalah bentuk kepedulian nyata para pebulu tangkis nasional terhadap korban bencana, terutama yang menimpa masyarakat Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.

"Nantinya, hasil penggalangan dana lewat lelang barang-barang kesayangan atlet ini juga akan digunakan untuk pembangunan gelanggang olahraga bulu tangkis. Dengan begitu, kami berharap kedepannya akan lahir atlet-atlet potensial," ujar Arbi yang juga mantan pebulu tangkis andalan Indonesia.

Menurut panitia, acara Bulu tangkis Peduli Palu Donggala mendapat respons yang luar biasa. Data mereka menyebutkan, hasil penggalangan dana seluruh barang yang terlelang mencapai Rp2,1 miliar. (ANT)





(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id