Pebulu tangkis Indonesia, Putri Kusuma Wardani (dok. PBSI)
Pebulu tangkis Indonesia, Putri Kusuma Wardani (dok. PBSI)

Malaysia Open 2022

Malaysia Open: Putri KW Langsung Tersingkir di Putaran Pertama

Kautsar Halim • 28 Juni 2022 14:43
Jakarta: Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani gagal melangkah lebih jauh di putaran pertama atau babak 32 besar Malaysia Open 2022. Itu terjadi karena dia kalah dari wakil Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt.
 
Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa 28 Juni, Putri KW--sapaan Putri kalah dengan skor 14-21, 21-10, dan 16-21 dalam tempo 56. Dia sudah memberikan perlawanan terbaik dengan merebut gim kedua, tapi kembali kalah pada gim penentu.
 
Gim pertama berlangsung sengit karena Putri KW selalu membuntuti Kjaersfeldt yang kerap memimpin perolehan poin. Namun setelah menyamakan kedudukan menjadi 11-11, Putri KW malah membiarkan lawan menyabet lima poin secara beruntun dan dia selalu gagal untuk mengejarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menginjak gim kedua, gantian Putri KW yang tampil agresif untuk mendominasi perolehan poin. Kjaersfeldt hanya dibiarkan unggul 1-0 dan 2-0, sebelum akhirnya Putri memaksa laga dilanjutkan lewat gim ketiga.
 
Salip menyalip poin langsung terjadi ketika memainkan gim penentu. Baik Putri dan Kjaersfeldt bergantian memimpin perolehan poin dengan selisih skor yang cukup ketat. Tapi selepas kedudukan 14-14, Kjaersfeldt tampil lebih konsisten untuk memastikan kemenangan.
 
Dengan hasil ini, tunggal putri Indonesia artinya hanya menyisakan dua wakil di ajang Malaysia Open 2022. Gregoria Mariska Tunjung sudah memastikan diri ke babak 16 besar setelah menaklukkan Akane Yamaguchi, sedangkan Fitriani masih menunggu giliran untuk tampil di babak 32 besar melawan Phittayaporn Chaiwan asal Thailand. 

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif