Jonatan Christie (Foto: Antara/Wahyu Putro A)
Jonatan Christie (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Jojo, Ginting, dan Tommy Tembus ke Babak Kedua

Olahraga bulu tangkis
Patrick Pinaria • 05 Juni 2019 15:02
Jonatan Christie, Anthony Ginting, dan Tommy Sugiarto sukses lolos ke babak kedua Australian Open 2019. Namun, Ginting paling bersusah payah memenangkan babak pertama.
 
Sydney
: Tiga tunggal putra andalan Indonesia, yakni Jonatan Christie, Anthony Ginting, dan Tommy Sugiarto sukses melewati babak pertama di Australian Open 2019 dengan kemenangan. Namun, dari ketiga di antaranya, hanya Ginting yang harus meraih kemenangan lewat rubber game.
 
Ginting bersusah payah meladeni permainan Heo Kwang Hee pada babak pertama, Rabu 5 Juni. Ia sudah merasakan kesulitan sejak game pertama. Sempat ditahan 6-6, Ginting mampu menutup game tersebut dengan kemenangan 21-18.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Memasuki game kedua, permainan Ginting tampak mengendur. Ia bahkan tertinggal dari Heo dengan skor 4-11 di interval kedua. Hingga akhirnya, Ginting harus menelan kekalahan dengan skor 12-21.

Baca: Detec Open 2019 Yogyakarta Bidik 400 Petenis Muda


Pertarungan semakin sengit ketika memasuki rubber game. Keduanya sempat bermain imbang dengan skor 17-17. Akan tetapi, Ginting berhasil menambah empat poin untuk memastikan kemenangan dengan skor 21-18.
 
Dengan hasil ini, Ginting memastikan diri lolos ke babak kedua dengan mengantongi kemenangan 21-18, 12-21, 21-18.

Baca: Klinsmann Ungkap Kunci Kesuksesan Klopp di Liverpool


Nasib sedikit berbeda didapat Jonatan. Ia sukses mengalahkan wakil Tiongkok Lu Guangzu lewat straight game 21-18, 15-21.
 
Kemenangan dua game langsung juga didapat Tommy saat meladeni wakil Hong Kong NG Ka Long Angus. Unggulan ketujuh turnamen itu sukses mengalahkan Ka Long dengan skor 21-12, 21-18.
 

Video: Anthony Joshua Bersumpah Rebut Sabuknya Kembali
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif