Singapore Open 2018

Tontowi/Liliyana dan Ahsan/Hendra Melaju ke Final

Kautsar Halim 21 Juli 2018 21:52 WIB
bulu tangkis
Tontowi/Liliyana dan Ahsan/Hendra Melaju ke Final
Ganda putra, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Humas PBSI)
Singapura: Dua wakil Indonesia berhasil melaju ke final Singapore Open 2018. Dari nomor ganda campuran ada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sedangkan untuk ganda putra diwakili Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kepastian tiket final didapat keduanya setelah tampil di semifinal pada hari ini, Sabtu 21 Juli. Namun, baik Tontowi/Liliyana dan Ahsan/Hendra harus sama-sama menghadapi wakil Indonesia pada fase tersebut.

Klik: Indonesia Sabet Emas ASG dari Lompat Jauh


Tontowi/Liliyana lolos lebih dulu setelah mengalahkan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow yang merupakan juniornya di pelatnas. Saat itu, Tontowi/Liliyana hanya butuh waktu 31 menit untuk menutup laga dengan skor, 26-24 dan 21-17.

Selanjutnya, Tontowi/Liliyana yang berstatus sebagai ganda campuran terbaik dunia akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai. Laga keduanya diprediksi sengit karena mereka belum pernah bentrok di turnamen sebelumnya.

Klik: Belajar dari Lalu Muhammad Zohri

Tidak lama setelah kemenangan Tontowi/Liliyana, ada Ahsan/Hendra yang sukses menundukkan juniornya di pelatnas, Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Saat itu, Ahsan/Hendra hanya butuh waktu 29 menit untuk menutup laga dengan skor, 21-16 dan 21-13.

Di final, Ahsan/Hendra yang merupakan mantan ganda putra terbaik dunia akan berhadapan dengan wakil Tiongkok, Ou Xuanyi/Xiangyu. Pertarungan kontra lawan yang lebih muda itu juga diprediksi sengit karena keduanya belum pernah bentrok di turnamen sebelumnya. 






(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id