Anthony Ginting Tersingkir Lebih Awal
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Humas PBSI)
Paris: Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tak dapat melewati laga pertamanya di ajang French Open 2018. Dia takluk dari pebulu tangkis muda Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit di venue Stade Pierre de Coubertin pada Selasa 23 Oktober. Anthony sempat memberikan perlawanan selama 54 menit sebelum akhirnya Wangcharoen menutup laga dengan skor, 22-20 dan 21-12.

Menurut rilis yang diedarkan Humas PBSI kepada Medcom.id, Anthony tampil tak seperti biasa. Dia kerap tertekan dengan serangan agresif yang dilancarkan Wangcharoen.


Klik: Vinales Beberkan Kegagalannya di MotoGP Jepang

Kemudian, Anthony begitu banyak melakukan kesalahan sendiri, khususnya pada game kedua. Kondisi inilah yang membuat Wangcharoen makin percaya diri dan bisa menyelesaikan game kedua lebih cepat ketimbang game pertama.

"Dia (Wangcharoen) tampil stabil dan terus menekan, dia juga jarang membuat kesalahan sendiri," kata Anthony seusai laga.

"Tapi itu tak bisa dijadikan alasan. Saya sendiri memang kurang bisa mengontrol shuttlecock yang berat di sini. Saya sudah inisiatif menyerang dari depan, tapi datangnya pengembalian bola cukup lambat dan saya tidak bisa mengontrolnya," tambah Anthony.

Tim bulu tangkis Indonesia menurunkan tiga tunggal putra di ajang French Open 2018. Selain Anthony, masih ada Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie.

 



(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id