Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru optimistis penyelenggaraan kejuaraan bulutangkis Palembang Cup III Tahun 2022 mampu melahirkan atlet bulutangkis kenamaan (Foto:Dok.Pemprov Sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru optimistis penyelenggaraan kejuaraan bulutangkis Palembang Cup III Tahun 2022 mampu melahirkan atlet bulutangkis kenamaan (Foto:Dok.Pemprov Sumsel)

Palembang Cup III Tahun 2022 Diyakini Mampu Lahirkan Atlet Berprestasi

Rosa Anggreati • 30 November 2022 22:38
Palembang: Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru optimistis penyelenggaraan kejuaraan bulutangkis Palembang Cup III Tahun 2022 mampu melahirkan atlet bulutangkis seperti Ahsan dan Rudi Hartono.
 
Hal itu dikatakan Herman Deru saat membuka acara di GOR Dempo Jakabaring, Selasa, 29 November 2022.
 
"Semoga lahir Ahsan-Ahsan (pemain ganda putra dunia asal Indonesia) dan Rudi Hartono (pemain bulutangkis dunia asli Indonesia) dari sini sehingga bisa mempertahankan citra Indonesia sebagai juaranya bulutangkis dunia," ujar Gubernur Herman Deru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gubernur juga mengapresiasi panitia yang berinisiatif menyelenggarakan turnamen. Sebab adanya turnamen ini diyakininya akan dapat menjaring bibit-bibit atlet berprestasi. Penjaringan bibit dengan cara ini juga diapresiasinya karena melibatkan seluruh peserta dari penjuru Sumsel di 17 kabupaten/kota. 
 
Herman Deru menyampaikan ucapan  terima kasih kepada pihak penyelenggara. Apalagi melihat antusiasme tinggi peserta mecapai 600 orang dari berbagai kategori mulai dari pradini, anak-anak, remaja, dan dewasa yang ikut berpartisipasi 
 
"Selamat mengkuti dengan penuh sportivitas, junjung tinggi sportivitas dan raihlah prestasi setinggi-tingginya, sukses penyelenggaraan akan lebih nembanggakan jika didukung kesuksesan prestasi," katanya. 
 
Sementara itu Ketua Umum PBSI Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, kegiatan turnamen ini akan dimulai pada 29 November 2022 hingga 4 Desember 2022. Kejuaraan ini digelar dengan berbagai kategori bagi seluruh atlet dari 17 Kabupaten/kota. 
 
"Terima kasih karena telah memberikan kepercayaan Saya menjadi Ketua PBSI Palembang periode 2022-2026. Ini adalah turnamen pertama pada masa bakti kami. Terima kasih pada PBSI Kota Palembang dan Provinsi yang telah bekerja keras hingga terlaksananya event ini," katanya. 
 
Ratu Dewa mengatakan pihaknya akan terus mendorong event-event serupa di tingkat kelurahan dan kecamatan hingga Provinsi agar dapat memberikan energi positif dan semangat juang bagi para atlet di masa mendatang. 
 
Untuk menambah semangat bagi para peserta, panitia mendatangkan langsung dua atlet ternama yakni Mohammad Ahsan (ganda putra dunia) dan Bellaetrix Manuputty (pemain tunggal putri). 
 
(ROS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif