Suasana seremoni pembukaan Piala Sudirman 2019. (Foto: Humas PBSI)
Suasana seremoni pembukaan Piala Sudirman 2019. (Foto: Humas PBSI)

Seremoni Pembukan Piala Sudirman 2019 Berlangsung Megah

Olahraga bulu tangkis piala sudirman
Kautsar Halim • 18 Mei 2019 01:39
Nanning: Kejuaraan Piala Sudirman 2019 resmi dibuka oleh Presiden Badminton World Federation (BWF), Poul Erik Hoyer. Acara pembukaannya berlangsung megah di Nanning International Convention Center, Tiongkok, Jumat 17 Mei malam waktu setempat.
 
Mengangkat tema Kindle the Passion in Nanning and Live Your Badminton Dream, acara pembukaan dimulai dengandefile atlet dari tiap negara peserta. Tim Indonesia diwakili oleh Hendra Setiawan yang merupakan kapten tim dan Greysia Polii.
 
Saat Hendra dan Greysia berjalan menuju panggung dan melewati tim, para pemain Indonesia langsung bersorak dan menyemangati kedua pemain senior tersebut. Setelah defile, Piala Sudirman dibawa masuk ke tempat acara.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Defile Indonesia diwakili Hendra Setiawan dan Greysia Polii. (Foto: Humas PBSI)
Seremoni Pembukan Piala Sudirman 2019 Berlangsung Megah
 
Pada saat ini, semua tamu undangan terdiam dan memandangi piala yang berasal dari Indonesia tersebut. Tak terkecuali, tim bulu tangkis Indonesia yang sudah 30 tahun mendambakan lambang supremasi bergengsi itu kembali ke Tanah Air.
 
"Kita semua tahu, Piala Sudirman sudah lama tidak ke Indonesia. Jadi, bukan saya saja yang punya kerinduan lebih. Tapi juga atlet, dan masyarakat pecinta bulu tangkis," ujar Susy Susanti, Manajer Tim Piala Sudirman 2019.
 
"Banyak yang bilang, titip bawa pulang (piala). Kata mereka, ayo Susy koleksi gelar lagi supaya bisa dapat Piala Sudirman waktu main dan waktu jadi pengurus (PBSI). Ya, selama masih semangat dan kerja keras, kita selalu punya harapan," tambahnya.

Klik:Ibu Berusia 60 Tahun Berpasangan dengan Putranya di Piala Sudirman 2019


Sebelum makan malam dimulai, acara pembukaan juga menampilkan pertunjukan kesenian khas Nanning yang merupakan ibukota wilayah Guangxi, diantaranya tarian dan sajian akrobatik yang mengundang decak kagum para penonton.
 
"Tempat acaranya megah sekali, acara pembukaannya juga bagus, apalagi pertunjukan akrobatiknya, keren," ujar salah satu tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie.
 
Pertandingan Piala Sudirman 2019 akan dimulai dua hari lagi atau tepatnya Minggu 19 Mei mendatang. Saat itu, Indonesia akan berhadapan dengan Inggris pada pukul 10.00 - 15.00 WIB dan tiap pertandingannya disiarkan langsung oleh TVRI.
 

(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif