Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)

Sengit, Marcus/Kevin Singkirkan Pasangan Inggris

Olahraga indonesia masters
Riyan Ferdianto • 15 Januari 2020 23:46
Jakarta: Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2020. Mereka berhasil mengalahkan pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge.
 
Marcus/Kevin tampil impresif pada laga yang digelar di Istana Olahraga (Istora) Senayan itu. Mereka mampu menang lewat rubber game 21-12, 19-21 dan 26-24.
 
Pasangan berjuluk duo Minions tersebut mendapat perlawanan menyulitkan dari Ellis/Langridge pada awal-awal game pertama. Sempat imbang 6-6, Marcus/Kevin mampu menutup interval pertama dengan keunggulan 11-10.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Usai interval, Marcus/Kevin semakin mendominasi permainan dan mampu menutup game pertama dengan keunggulan 21-12.
 
Memasuki game kedua, Ellis/Langridge mencoba bangkit dan menekan Marcus/Kevin. Hasilnya, mereka mampu menutup interval game kedua dengan keunggulan 11-7.
 
Ellis/Langridge melanjutkan penampilan impresif mereka hingga berhasil unggul cukup jauh 15-9 dari Marcus/Kevin. Marcus/Kevin sempat bangkit dan menyamakan skor menjadi 18-18. Namun, tiga poin beruntun berhasil didapat Ellis/Langridge sekaligus menyudahi game kedua dengan skor 19-21.
 
Pada game penentu, Marcus/Kevin langsung tancap gas dan mampu unggul cukup jauh 18-8 dari pasangan Inggris tersebut. Meski tertinggal cukup jauh, Ellis/Langridge tidak menyerah, mereka mampu bangkit dan menyamakan skor hingga 20-20.
 
Pertarungan ketat kembali terjadi antara kedua pasangan. Namun pada akhirnya Marcus/Kevin sukses menyudahi perlawanan Ellis/Langridge denggan skor akhir 26-24.
 
Pada babak kedua nanti, Marcus/Kevin akan berjumpa dengan wakil Tiongkok, He Ji Ting/Tan Qiang. Sebelumnya, He/Tan sukses mengalahkan pasangan Jepang dua game langsung 21-10, 21-14.
 
Dengan hasil ini Indonesia meloloskan tiga wakil dari sektor ganda putra pada babak kedua Indonesia Masters. Selain Marcus/Kevin, FajarAlfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Sitiawan juga juga lolos.
 
Video: Latih Barcelona, Setien Janjikan Permainan Bagus
 


 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif