Asian Games 2018

Bulu Tangkis: Tim Beregu Putra Indonesia Tantang Jepang di Semifinal

M. Rizky Adhestian 20 Agustus 2018 19:26 WIB
bulu tangkisasian games 2018
Bulu Tangkis: Tim Beregu Putra Indonesia Tantang Jepang di Semifinal
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Rizki/Medcom.id)
Jakarta: Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan langkah tim beregu putra Indonesia ke semifinal. Mereka menjalani partai terakhir dengan kemenangan straight game 21-14 21-18.

Semifinal beregu putra Indonesia menghadapi India harus berlanjut sampai ke partai keempat. Kedudukan saat itu adalah 2-1 untuk keunggulan Indonesia. Setelah Jonatan Christie takluk atas tunggal putra India, Prannoy Haseena Sunil.

Kali ini, giliran ganda putra, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto yang akan mencoba peruntungan untuk meraih kemenangan. Mereka dihadapkan dengan ganda putra India, Attri Manu dan Buss Sumeeth Reddy.


Fajar/Rian sukses membukukan kemenangan pada game pertamanya setelah membungkus Attri/Buss dengan skor 21-14.

Awal-awal game kedua sempat menjadi sulit untuj duo Garuda. Fajar/Rian sempat tertinggal 9-11. Kendati demikian, mereka tetap mampu memenangkan game kedua ini dengan skor 21-18. Hasil ini membawa beregu Indonesia melaju ke semifinal.

"Kami baru pertama kali main di kejuaraan ini, jadi menyesuaikan lapangan dulu, kan arah menang-kalah anginnya berbeda," kata Fajar.

"Kami kan juga baru pertama kali ketemu mereka, jadi belum tahu kelemahan dan kelebihannya," lanjut dia.

"Kami juga masih mencari-cari tadi, juga banyak gampang mati. Besok (lawan) Jepang kami harus lebih perbaiki dan mempersiapkannya lagi," tambah Rian

Beregu putra Indonesia melaju ke semifinal dengan mengalahkan India 3-1. Para pejuang Garuda sudah ditunggu beregu putra Jepang di babak empat besar itu.

Balap Sepeda Downhill Sumbang Dua Emas untuk Indonesia




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id