Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky (dok. PBSI)
Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky (dok. PBSI)

Bulu Tangkis

Pebulu Tangkis Indonesia Masih Canggung Saat Bertanding

Olahraga Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2021
Gregorius Gelino • 21 Juni 2021 21:38
Jakarta: Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, mengatakan bahwa tim Olimpiade masih memerlukan beberapa kali lagi simulasi jelang keberangkatan ke Tokyo. 
 
Adik dari Richard Mainaky melihat beberapa pemain belum mendapatkan suasana pertandingan karena lama absen dari turnamen.
 
Para pebulu tangkis Indonesia terakhir kali bertanding di turnamen pada Maret lalu di ajang All England. Namun, tak semua pemain tampil karena para atlet Indonesia terpaksa mundur setelah adanya pasien positif covid-19 dalam penerbangan mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau saya lihat kemarin itu kan uji coba. Saya lihat dari sisi fisik, teknik, dan gerakan sudah lumayan, tapi saya merasa belum dapat suasana bertandingnya. Masih canggung dan belum lepas," kata Rionny kepada Tim Humas dan Media PP PBSI, Senin (21/6) sore.
 
"Nah pelatih harus jeli melihat ini. Makanya saya harapkan mereka untuk kembali mengadakan latih tanding sendiri," jelasnya. 
 
Menurut Rionny, para pebulu tangkis Indonesia perlu melakukan setidaknya dua laga pemanasan untuk bisa terbiasa melakoni suasana kompetitif.
 
"Dua atau tiga kali, buat seperti di turnamen, ada umpire dan lain-lain karena kalau kita bikin lagi seperti kemarin sudah tidak ada waktu," pungkasnya.
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif