Badminton Asia Team Championship

Usai BATC, Ini Dua Turnamen yang Jadi Prioritas PBSI

A. Firdaus 12 Februari 2018 22:43 WIB
bulu tangkis
Usai BATC, Ini Dua Turnamen yang Jadi Prioritas PBSI
Tim bulu tangkis Indonesia saat berkunjung ke Gedung Kemenpora (Foto: PBSI)
Jakarta: Setelah berhasil mengamankan gelar juara di sektor tim putra Indonesia pada Badminton Asia Team Championships 2018, PBSI kini menatap dua turnamen penting. Kedua turnamen penting itu adalah All England dan Asian Games 2018.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto. Menurutnya, keberhasilan tim Indonesia di Malaysia tak lepas dukungan sponsor sehingga komposisi tim dapat berangkat dengan kekuatan penuh.

"Ada dua momentum penting dalam 2018 yaitu All England pada Maret. Kami berharap dapat mempertahankan gelar pada nomor ganda putra meskipun ganda campuran dan tunggal juga punya peluang. Momentum kedua adalah Asian Games," ujar Budiharto usai bertemu dengan Menpora Imam Nahrawi di gedung Kemenpora.

Klik di sini: Anggaran F1 Keterlaluan, Liberty dan FIA Diminta Bertindak

Lebih lanjut, Budiharto yang juga menjabat sebagai Chef de Mission tim Indonesia di Malaysia menganggap apa yang diraih skuatnya sangat mengesankan. Terutama mengenai pencapaian tim putri yang berhasil mengakhiri catatan tak pernah menang atas Tiongkok.


"Kami memberikan kredit khusus untuk tim putri setelah 22 tahun tidak pernah mengalahkan Tiongkok. Terakhir kali tim putri mengalahkan Tiongkok pada 1996 dan itu terjadi lagi pada 2018 (fase grup)," sambungnya.

Seperti diketahui, tim Putra Indonesia sukses merebut gelar di Asia setelah menaklukkan Tiongkok 3-1 dalam pertandingan final yang berlangsung di Alor Setar, Kedah, Malaysia, Minggu 11 Februari. Sementara tim putri Indonesia menempati peringkat ketiga setelah kalah 0-3 dari tim Jepang pada laga semifinal yang berlangsung pada Sabtu 10 Februari lalu.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Selama Test Event Akses Masuk SUGBK Hanya Melalui Pintu 10




(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id