Tekuk Wakil Taiwan, Marcus/Kevin Melaju ke Semifinal
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Humas PBSI)
Paris: Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, belum terbendung di ajang French Open 2018. Terkini, keduanya baru saja memastikan diri ke babak semifinal.

Tiket semifinal diraih Marcus/Kevin setelah menaklukkan wakil Taiwan, Chen Hing Ling/Wang Chi Lin pada fase perempat final, Jumat 26 Oktober. Keduanya hanya butuh waktu 31 menit untuk menutup laga dengan skor, 21-17 21-11.

Meskipun menang cepat, bukan berarti jalannya pertandingan berlangsung mudah bagi Marcus/Kevin yang berstatus juga sebagai ganda putra terbaik dunia. Buktinya, Chen/Wang sempat membuntuti raihan poin dengan sangat ketat pada game pertama.


Klik: Greysia/Apriyani ke Perempat Final Prancis Terbuka

Permainan Chen/Wang yang merupakan unggulan ketujuh itu baru mengendur ketika kedudukan 15-15. Saat itu, Kevin/Marcus baru mulai leluasa untuk meraih poin dan merebut game pertama. 

Chen/Wang juga masuh memberikan perlawanan pada awal-awal game kedua. Sayangnya, mereka selalu gagal menyalip poin Marcus/Kevin ketika kedudukan 4-4. Alhasil, game kedua bisa selesai lebih cepat ketimbang game pertama.

Klik: Greysia/Apriyani Melenggang Mulus ke Perempat Final

Sebelum pertandingan ini, Marcus/Kevin dan Chen Wang sudah bentrok sebanyak empat kali dan selalu keluar sebagai pemenang. Sebelum tanding di French Open, Marcus/Kevin sempat menghabisi Chen/Wang di All England 2018.

Selanjutnya, pada semifinal, Sabtu 27 Oktober mendatang,  Marcus/Kevin akan menghadapi pemenang dari Attri Manu/Reddy B. Sumeeth kontra Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Keduanya sama-sama berasal dari India. 






(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id