Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan menjuarai BWF World Tour Finals 2019 (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan menjuarai BWF World Tour Finals 2019 (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)

Ahsan/Hendra Juara BWF World Tour Finals 2019

Olahraga bulu tangkis BWF World Tour Finals 2019
Patrick Pinaria • 15 Desember 2019 18:32
Guangzhou: Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses menjadi juara BWF World Tour Finals 2019. Prestasi itu didapat mereka setelah mampu mengalahkan wakil Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe lewat straight game 24-22, 21-19 pada babak final, Minggu 15 Desember.
 
Meski berhasil menang dua game langsung, Ahsan/Hendra kerepotan meladeni permainan Endo/Watanabe. Pertarungan ketat harus dirasakan Ahsan/Hendra sejak awal game pertama.
 
Pada momen itu, Ahsan/Hendra sudah dipaksa bermain imbang hingga skor 8-8. Kemudian, mereka berhasil merebut keunggulan di interval dengan skor 11-8.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tertinggal di interval pertama, Endo/Watanabe tidak patah semangat. Mereka masih memberikan perlawanan ketat, bahkan sampai skor 20-20. Hasil itu membuat kedua wakil melewati deuce. Ahsan/Hendra akhirnya mampu menaklukkan Endo/Watanabe dengan skor akhir 24-22 pada game pertama.
 
Memasuki game kedua, Ahsan/Hendra kembali mendapat perlawanan sengit dari Endo/Watanabe. Ahsan/Hendra bahkan tertinggal 6-11 dari wakil Jepang itu di interval kedua.
 
Endo/Watanabe pun terus memperbesar keunggulan menjadi 16-10. Akan tetapi, situasi tersebut tak membuat mental Ahsan/Hendra mengendur. Mereka berupaya bangkit. Hingga akhirnya, Ahsan/Hendra mengimbangi Endo/Watanabe sampai skor 18-18, sebelum menutup kemenangan dengan skor 21-19.
 
Kemenangan ini memastikan Ahsan/Hendra menjadi juara BWF World Tour Finals 2019. Ini menjadi gelar ketiga keduanya di ajang tersebut. Sebelumnya, Ahsan/Hendra sukses meraih gelar BWF World Tour Finals pada 2015 dan 2013.
 

Video: Pencak Silat Jadi Warisan Budaya Tak Benda Dunia UNESCO
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif