Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Humas PBSI)
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Humas PBSI)

Ahsan/Hendra Segel Tiket Semifinal World Tour Finals 2019

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 12 Desember 2019 12:52
Guangzhou: Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan diri ke semifinal ajang World Tour Finals 2019. Tren positif itu mereka raih setelah memenangkan laga kedua Grup B.
 
Adalah Lu Ching Yao/Yang Po asal Taiwan yang menantang Ahsan/Hendra pada laga kedua Grup B, Kamis 12 Desember. Saat itu, mereka baru menyerah dalam tempo 51 menit dengan skor 21-10, 15-21 dan 21-19.
 
Menurut rilis Humas PBSI, The Daddies--julukan Ahsan/Hendra baru mulai kerepotan pada game kedua karena kondisi angin di lapangan. Kendala itu tidak terulang pada game ketiga karena Ahsan/Hendra mengganti strategi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Alhamdulillah bisa menang lagi hari ini. Saya rasa kendalanya masih sama, kondisi angin di lapangan. Di game pertama kami bisa menang cukup jauh karena memang kondisi anginnya cocok buat main nyerang," kata Ahsan seusai laga.
 
“Di game ketiga, mau nggak mau kami harus melawan. Kami coba main no-lob, karena kalau kami angkat bola, lawan serangannya kencang juga," timpal Hendra soal strategi pada game ketiga.
 
Meski dipastikan ke semifinal, Ahsan/Hendra masih menyisakan satu pertandingan fase grup, yakni menghadapi Lee Yang/Wang Chi Lin yang juga dari Taiwan pada Jumat 13 Desember mendatang. Menanggapi itu, Ahsan/Hendra mengaku tetap ingin menyabet kemenangan.
 
“Masih ada beberapa kekurangan di pertandingan hari ini dan kemarin. Tapi kami enggak mau terlalu fokus ke sana, yang penting sekarang bagaimana mengatur strategi untuk main maksimal pada pertandingan besok,” tutup Ahsan.
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif